people

Ada yang bilang carilah teman sebanyak mungkin, karna kita cuman manusia yang butuh bantuan orang lain. Katanya, percuma kamu pintar kalau kamu gak punya banyak teman. Kerja itu soal link, kerjasama. Semakin kamu kenal banyak orang, mereka bisa bantu kamu. 

Ada juga yang bilang gak usah cari teman banyak - banyak kalau mereka itu fake semua, alias gak benar - benar menganggap kamu seorang teman, yang tak ada kalau dibutuhkan, tapi selalu muncul ketika minta tolong. Yang gak ada waktu dicari, tapi selalu muncul kalau bahas kejelakan orang. Lucu ya? Makanya ada yang bilang juga, kalau diajakin kumpul sebisa mungkin kita selalu hadir karna kalau kita gak hadir maka dipastikan sasaran empuk omongan mereka adalah kamu. 

Kalau menurut aku sendiri, aku nyaman dengan banyak teman tapi tidak untuk mereka yang bersemangat menyindirku, tertawa bersama untuk kejelakan seseorang. Yah, tunggu karma deh, siapa tau aja besok - besok kamu yang diomongin :)

Aku gak pernah takut, untuk mengatakan langsung bahwa aku gak suka kamu, jelas dengan alasannya. Kalau bisa dengan saran juga siapa tau dia bisa berubah, tapi jangan salah sangka juga. Aku mengatakannya setelah memikirkan itu berulang kali, setelah dia melakukan kesalahan berulang kali. Bercerminlah terlebih dahulu, siapa tau yang salah memang diri sendiri. Aku membenarkan bahwa setiap orang bisa khilaf ditelan emosi. Menurut dirinya sendiri dia yang paling benar, padahal dia juga bisa salah. Nah kalau kayak gini biasanya aku meminta orang ketiga, yang bisa menjadi orang netral. Gak melihat apakah aku temannya atau bukan. Kamu juga gak usah umbar - umbar kejelekannya, cukup menceritakan secara ringkas, tanpa melebih-lebihkan, kalau bisa gak usah perjelas siapa yang kamu benci, bisa kamu samarkan juga. 

Aku sih biasanya cerita menurut faktanya apa lalu dengan pemikiranku, jadi orang ketiga ini bisa mengerti kenapa kamu berfikiran dia salah -misalnya-. yah kira - kira seperti itu. Rumit? jelas. sekarang susah melihat mana orang yang baik, mana orang yang pura - pura baik. senyuman itu sekarang banyak, bisa dibuat dengan jelas, jadi kita gak tau mana yang asli mana yang pura - pura. sedihnya, kalau kita udah percaya sama dia eh dianya malah mengkhianati kita. Percaya sama orang itu susah loh, dikasih kepercayaan bukannya dijaga malah dirusak hehe.

Udah ah, jadi kesimpulannya orang -orang itu unik. Banyak banget ragam sifatnya. Ada yang baiklah, nyebelinlah dan semuanya sih menurutku sama. Mereka ingin diperhatikan, mereka ingin punya teman mengobrol, mana adakan yang pengen sendirian seumur hidupnya. Apalagi dalam posisi aku yang sekarang, harus beradaptasi lagi sama banyak orang yang ternyata diluar ekspektasi aku. Mereka terlalu unik untuk ditelusuri lebih dalam, yang ada bikin kesel :) ya namanya ujian kali ya gak ada yang semulus itu. Aku sih cuman berharap bisa menjadi orang yang punya kepribadian yang baik sehingga teman - teman juga senang bergaul sama aku, dapet positifnya dari aku :)

Lagipula senang gak senang selalu aja ada orang yang sirik sama kita, Ngomongin di belakang padahal mereka aja gak deket sama kamu, gak tau gimana sifat kamu yang sebenrnya. Aku juga gak bisa jadi anak cemen yang kerjanya malah mundur. Takut. Gak, gak bisa gitu. Aku harus terus maju, apapun yang terjadi. Jangan takut, hadapi semua. Jangan mau kalah, jangan mau ditertawakan. 


see you people.
Ferra, 2017

Komentar

Postingan populer dari blog ini

tentangmu

Berpetualang (part 1)

Kamu