Beres PKL, WOWOWOWOW :)

03.40

Okay mungkin ini udah terhitung h+1 ya dari beresnya pkl kemarin wkwkwk (padahal baru beberapa jam yang lalu). So yup! akhirnya setelah 120 hari gue magang, tanggal 20 Desember 2016 beres juga. 

Lama ya? iya. Gue ngerasain dari jalan rusaknya menuju setrasarimall sampai sekarang jalanan udah mulus, ketemu mas karcis yang awal-awal senyum terus sampe sekarang jadi muka bete gitu liat kita (mungkin doi sudah bosan, tenang mas udah selesai kok wkwk), wc masjid juga, dari awalnya biasa-biasa aja sampe luar viasa karena sudah diperbaharui jadi lebih bagus.

Gue ngerasa sedih, pastilah. Banyak pelajaran yang gue saat magang. mulai dari (secara resmi, lol) ngedit berita, acara, vo, capture sampe marketing dan administrasi juga gue jabanin. Kalau yang gak resminya sih kita sering ngobrol bareng sama karyawan dan pernah dimarahin juga wkwk. Total kasus yang telah kita pecahkan adalah 3 daan gue gak mau sebutin apa aja sih (yang lalu biarlah berlalu, di memory gue aja udah wkwk)

Gak akan ada lagi nyanyi - nyanyi di jalan sampai diliatin orang, ngeceng - ngeceng cogan waktu lampu merah, ketawa ngakak banget pas jam istirahat, joget - joget gila di tempat wudhu, jailin orang waktu magang, gak jajan tahu gejrot lagi, roti tipis, roti bakar (aduh galaxy!), cilok goreng, nasi padang, warung kuningan atau apa sih lupa namnya  wkwk, jus (spesial tukang jus gue pamitan wkwkwk. kasian dia direcokin gue mulu), allure, air mineral yang dapet diskon mulu yhaa di griya wkkw, batagor, lontong kari,  taahu bulat yang omong - omong selalu lewat setiap sore (btw gue gak pernah beli pasti dikasih sama karyawan wkwk), kembang jepu* (ini sumpaah awal - awal nyobain dan ternyata sungguh mahil bung wkwkw). Yhaa selama 4 bulan juga gue jadi tau jalan pintas sekitaran marnat-btc. Apalagi kalau sore - sore dan koko - koko keluar. udah deh wkwkw. 

Gue mau ngucapin makasih  terutama sama temen - temen pkl gue, kita seperjuangan bro. Yunni yang mau ngendarain motornya tiap hari ke rumah gue dulu. Berangkat bareng yha walaupun kadang doi nyebelin karna akhir - akhir ini selalu spam pulang cepet. Cuy, kita bakalan jarang nongkrong depan rumah gue lagi ya wkwkkw. Ah dia sih yang jadi paling deket karena tiap hari ngobrol di jalan, gila -gilaan di jalan. Mau dengerin suara gue waktu galau dannyanyi-nyanyi di jalan udah kayak orang gila :'. Rizka yang ngasih pencerahan waktu masa - masa suram yang galau hahaha, bantuin laporan dia uuhh makasih, Santi yang udha ngerjain bab 2 juga wkwkwk, suka nganterin juga dia dan bantuin ngedit dulu, Fenie............ fenie apa ya? wkwkwk. Dia gila tiada akhir! ngomongnya nyeletuk tapi bikin ngakak. Yaah, kita udah ngelewatin 4 bulan bareng - bareng. Kesel itu wajar, namanya juga manusia, ada saat - saat orang itu nyebelin. But, thankss banget kalian selalu bikin gue ngakak tiada tara selama 4 bulan ini, sabar menghadapi kegilaan gue wkwkw, nyemangatin gue kalau cowok itu gak usah di galauin! iyakan? Padahal dulu gue gak pernah deket loh sama mereka, magang menyatukan kita ya haahaha.

Makasih buat karyawan editor yang selalu bertingkah konyol sekali :) luar viasa ya. Kang Agung, Kang Arwan dan Kang Yuman yang telah mentratir kita kwkw (berkat siapa coba? ya gue! minta - minta ampe kayaknya mereka stress wkwkw, maaf ya) kelakuan - kelakuan gilanya yang bikin ketawa tiap hari hahaha dan Mang Onyeng yang telah membagi pengalaman-pengalamannya kepada kita. Makasih buat Teh Ria pembimbing terakhir, cerita - cerita kita di mobil waktu pergi ke klien :) Yang selalu ngajak ngobrol karena teteh gak pernah bisa diem wkwkwk. Teh Mega yang merhatiin banget kalau ngantuk aja pasti ditanya ferra kamu ngantuk ya? wkwk, yang selalu ngajak ke bank (katanya teteh sudah terbiasa dengan akuuuu wkwk). Mkasih juga buat teh holly yang paling ribut diantara karyawan lainnya wkwkwk, yang udah ngebantuin mikirin judul dan minjemin laporan :). Makasih juga buat kang adhie (master kpop yeahhh kwwkkw), kang adit (kang jangan diem diem mulu wkkw), kang Rori,  kang inyo, kang dwiky, pak bams dan kak bob. 

Temen seperjuangan dari sekolah/ kuliah lain! mulai dari teh Rani, teh pero, kak kia, kang anbiya, kang aghie, kak heru, Desi, Desi (ada 2 desi wkwk), asiyah, fatimah, adit (ya dia sekilas2 sih wkwk), prio, jali, muti, rere, dan suari, udah ada 3 priode dan dari sekolah gue belum beres - beres ampe akhirnya udah beres ya sekarang. 

Gue bersyukur, ya meskipun awal - awal gue gak mau atau ngerasa perbedaan banget dari sekolah-magang tapi itu menyenangkan banget. Lu lebih punya pengalaman daripada SMA, punya banyak temen dari karyawan, anak kuliah ataupun dari seangkatan. Belajar bikin laporan waktu lagi magang. Sumpah ini tuh yang paling susah, pulang - pulang super ngantuk harus bisa konsentrasi ngerjain laporan, bimbingan tiap sabtu. Duh makanya pengen cepet-cepet beres wkwk. Yeay thanks 2016, akhir tahun yang luar biasa :) 

PKL 
5 Sept- 30 Desember 2016

Ferra. 




Komentar

Postingan populer dari blog ini

tentangmu

Kamu

Berpetualang (part 1)