19

Selama ini sebenrnya setiap gue ngeblog gue gak pernah bisa bikin pembukaan yang kreatif tau ga? hehe. Standarnya gue cuman nulis halo karena gue kalau mau ngeblog itu yang ada di otak cuman inti - intinya doang wkwkw.

Jadi hari ini 29 April 1998, umur gue udah bertambah satu tahun. Ada banyak hal baru yang gue lewatin di umur 18. Gue mengikuti PKL (Praktek Kerja Lapangan) dan walaupun gak terbilang mulus alias beberapa kali pernah dapet masalah, gue bisa melewati semua itu. Bahkan gue lebih banyak punya temen dan pengalaman. Gue juga udah ngelewatin masa - masa disidang sama 2 orang guru, sendirian. Ada banyak hal baru yang pertama kali gue lewatin, salah satunya lagi gue ketemu sama banyak stranger. Gue tau, gue main aplikasi itu punya banyak negatifnya juga. Tergantung gimana lo menyikapinya aja sih karena trust me, gue punya orang - orang yang saling care juga sama gue. Ada banyak orang yang sharing masalah kehidupannya, freecall sama gue sampe berjam - jam bahkan ada yang sampe ketemuan. Walaupun lagi - lagi semua ini gak semulus pantat bayi tapi itu semua punya memory tersendiri bagi gue. Lagian gak asik banget hidup lo kalau gak ada sensasinya. Iya gak sih? (padahal cuman alibi doang biar gak keliatan sedih - sedih amat haha)

Bertambahnya umur bagi gue ya biasa - biasa aja sih karena keluarga gue bukan tipe - tipe yang sweet sampai bikin surprise tengah malem. Kalau mereka melakukan itu, mungkin gue malah bertanya - tanya kali ya. Gue rasa temen - temen gue juga gak bakalan bikin surprise gitulah (ya walaupun kadang ada dalam sekelebat (?) keinginan gue). Mereka ingetpun masih untung wkwkw. Gue gak pernah sih heboh - heboh sendiri kayak beberapa hari lagu gue ulang tahun loh blablabla, gue juga akan sangat memaklumi kalau mereka lupa karena gue juga tipe orang yang susah banget buat inget hari ulang tahun. Bukan gue gak peduli tapi entah ya ulang tahun itu selalu aja ilang dalam ingatan gue hehe. 

Keinginan gue di umur 19 tahun ini cuman satu. Gue bisa masuk ptn. Gue pengen kuliah tapi gue gak mau ortu gue ngeluarin banyak duit (alias kalau gue msk pts gue gak mau). Bukan ngejelek - jelekin pts tapi serius ekonomi gue lagi gak memungkinkan. Jadi kalau orang - orang nanya kenapa sih lu mau banget masuk ptn? Karena gue mau kuliah dengan biaya yang gak terlalu mahal. Lagian siapa juga yang gak mau masuk ptn sih? Walaupun gue tau ini namanya harepan tingkat tinggi, dari smk, ikutan sbmptn, belajar seadanya. Gue gak ikutan les karena soal biaya lagi, kasian ortu gue lagian kalau gue lespun waktunya mepet banget kan sayang tuh udah ngeluarin banyak uang tapi waktunya sedikit itupun kalau lu masuk. Kalau engga? Gue akan sangat merasa terbebani. Gue juga jarang banget ikutan TO yang berbayar (bukan masalah gue pelit buat ngeluarin duit loh ya), gue berusaha untuk gak ngeluarin uang lebih banyak. Gue ikut TO palingan TO online yang bermodalkan share2 di akun sosmed. Gratis dan lumayanlah walaupun gak terlalu efektif sih. 

So, harepan gue yang terbilang tinggi ini bener - bener gue pengenin. Selalu ada dalam setiap doa - doa gue. Gue juga selalu berusaha buat belajar. Pengen nangis, pengen banget nyerah buat gak belajar. Soalnya sumpah gue bener - bener gak ngerti, mtk dasar apalagi. ujian IPSnya pun gue cuman belajar sejarah doang waktu SMK. lu bayangin aja sekitar 2 bulanan belajar sebanyak itu. Gue emang ngerasa belum efektif banget sih. Masih pemalesan padahal ujian udah di depan mata. Gue berusaha ngumpulin niat buat belajar, ngapalin disaat kadang keadaan gak memungkinkan. Sumpah ya kalau bukan demi ptn gue gak mau belajar beginian deh. Gue paling gk bisa sebenernya belajar sendiri begini. Gue sukanya dijelasin gituloh. Ngotak ngatik sendiri kagak ngerti:( Tapi balik lagi sih lu punya tujuan dan harus berjuang keras. Gak ada hal yang bisa begitu dengan mudahnya lo dapet (atau dalam hdup gue selama 19 tahun sih gitu). Jadi Ya Allah, walaupun hamba tau hamba banyak dosa dan punya keinginan yang muluk, tolong kabulkan Ya Allah. Berikan yang terbaik karena yang terbaik bagimu adalah yang terbaik untukku.

Di umur yang masih muda ini juga gue berusaha untuk bisa menjadi lebih baik. Dalam sifat dan perilaku ya yang pasti wkwkw. Gue akuin sih kelakuan gue super menjengkelkan, bikin orang emosi sama sifat moodynya gue dan masih banyak lagi yang gak bisa gue sebutin satu persatu hehe. Doain aja gue lebih baik lagi, karena bertambah usia itu gak diliat dari berapa orang yang ngasih lo hadiah, ngasih lo ucapan, ngasih lo segala macemlah tapi diliat dari diri lu sendiri. Semakin bertambah umur semakin berkurangnya hidup lo di duniakan?

Udah ah gue kebanyakan nulis hehee, see u. sweet dream <3
Ferra. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

tentangmu

Berpetualang (part 1)

Kamu