terbangun dan terjatuh

hah..
hidup. saya yakin di dalam kehidupan anda pasti ada 'terbangun dan terjatuh'
dan saya sangat mengalami hal seperti itu
kadang, ketika saya mengalami hal terjatuh, saya sulit untuk terbangun lagi
dan anda perlu ketahui bahwa saya memang masih labil dan emosian
yeaahh... saya mengakui hal itu, karena itu memang terjadi di kehidupan saya

terbangun...
hal yang paling susah saya lakukan
jujur, ketika saya terjatuh saya langsung emosi, putus asa dan susah untuk terbangun
tapi -entah mengapa- saya selalu menemukan jalan keluar dari masalah itu
dan akhirnya sayapun terbangun kembali, bersemangat kembali

dan apakah kalian tau?
ketika saya merasa bahagia
saya seperti melayang-layang di udara

tetapi...

ketika saya mengalami -keterpurukkan-
saya merasa terjatuh, jauh di dasar jurang yang sangat curam
dan saya sangat susah untuk terbangun
terbangun untuk mendaki ke atas jurang

sayapun mengakui bahwa saya tak ingin seperti itu

saya tau, banyak orang yang berkata
"jangan terlalu senang" ketika saya bahagia

dan..

saya tau, banyak orang yang berkata
"jangan bersedih, pasti semua ada jalannya" ketika saya terpuruk

emosian, labil dan putus asa masih ada dalam diri saya
saya ingin membuangnya, tapi itu sangat susah
ketika sata terpuruk saya berusaha berkata dalam hati bahwa
"aku pasti bisa terbangun"
atau
"senyum, fer :) semangat!"

dan ketika saya bahagia, saya sering berkata

"jangan terlalu senang ferr.."

namun lama-lama semua kesedihan dan kebahagiaan itu menguap..

seperti awan saja
awan terbentuk dari uap-uap air di laut/danau karena cahaya matahari
uap-uap air itu mengumpul menjadi satu
dan suatu saat akan lepas begitu saja
ya, air itu akan keluar, bukan?
membasahi bumi ini
dan saya yakin awan itu akan terbentuk lagi

jadi rasa itu seperti terbentuknya awan, perhatikanlah
ketika kamu hidup
kebahagiaan itu akan muncul satu persatu
dan nanti kebahagiaan itu akan menjadi memuncak
terkumpul di dalam hatimu
membuatmu menguapkannya seketika
dan nanti kamu akan merasakan kebahagian itu lagi

atau jika itu masih sulit dicerna, pikirkanlah seperti ini

ada seorang anak, ia mendapatkan kebahagian-kebahagian kecil
seperti mendapatkan sesuatu yang membuatnya bahagia
namun..
ada 1 hal yang sangat ia inginkan
dan suatu hari sesuatu yang sangat dia inginkanpun terkabul
nah, hari itulah dia merasakan bahagia luar biasa
tanpa sadar, diapun menguapkannya
seperti mengucapkan syukur, berterima kasih, tersenyum, dll
dan saya yakin beberapa hari kemudian diapun akan mempunyai kebahagiaan lagi

hari itu, saat itu anda merasakan bahagia luar biasa
namun, ketika anda terpuruk
rasanya itu seperti jatuh dari ketinggian beribu-ribu kilometer hingga terjatuh di satu tempat.
satu tempat yang sangat dalam
yaitu dasar jurang
tak ada yang bisa menolongmu
yakinlah..
yang bisa menolongmu hanyalah dirimu sendiri

jadi kesimpulannya
bahwa di dalam hidup ini kita bisa mengalami hal seperti 'terjatuh' dan 'terbangun'.
dan percayalah, hanya diri kamu sendirilah yang bisa merubah semuanya :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

tentangmu

Berpetualang (part 1)

Kamu