Uang? Segalanya atau bukan?

hello my blog! gue mau bahas sesuatu niih. sebenarnya gak kepikiran mau buat kayak gini, tp berhubung gue baca blognya nurul, gue jadi kepikiran juga buat bahas topik ini. Menurut Nurul di blognya (kita bisa liat disini ) bahwa uang itu adalah segalanya.

Nah yang mau gue bahas di postingan ini ya sama tentang uang. cuman bedanya gue bahas aja apakah uang itu SEGALANYA atau BUKAN?? bagi sebagian orang uang itu adalah segalanya. kenapa bisa begitu? ya kalian bisa liat sendirikan, jaman sekarang orang emg pake uang. Sekarang, asalkan kita punya duit kayaknya fine-fine aja sih.karena kalau kita punya duit fikirannya gini:
- bete? tinggal ke mall.
- baju gak ada? tinggal beli.
- mau makan yang enak-enak? ke restoran yang mewah juga gak apa-apa.
- atau mau ke skh yang fasilitas terbagus? hey jaman skg  pake duit juga sob!
- Dan org bisa aja baik karena dikasih duit.
kalau kita gak punya duit segalanya -mungkin- bisa terlihat mudah. coba yang gak punya duit fikirannya pasti gini:
- bete? ke mall? gak punya uang
- Baju gak ada? gak akan bisa beli karena gak punya uang cukup jadi pake yang lama lagi deh.
- Mau makan yang enak-enak?  hmm, murah juga ada yang enak-enak kok jadi gak usah ke restoran mahalkan?
- Ke skh dengan fasilitas terbaru tapi mahal? hmm, mendingan yang sederhana aja deh, asalkan prestasinya bagus!
- Hey org juga ada yang baik kok!

Sumpah, disini gue gak ngebandingin soal kaya atau yang sederhana, dsb. intinya gue gak ngebandingin itu, tapi gue cuman mau bahas, sebenarnya uang itu segalanya atau bukan??? Sebenarnya uang itu memang bisa bikin kita melakukan sesuatu dengan mudah?
Gini deh ya, kita itu diciptakan sama tuhan dan tuhan gak perlu dikasih uangkan untuk menciptakan kita?
Kita hidup di dunia itu pake oksigen lalu apakah oksigen itu dibeli pake uang juga? enggakan?
Kasih sayang. Kasih sayang itu datangnya dari hati, so itu gak usah peka uangkan?
Tubuh kita? lo dapet tubuh ini pake uang gak? enggakan? kalau lo ngejaga tubuh ini dengan baik, lo gak usah ngeluarin uang, sob! lo sehat dan sehat itu gak perlu uang jugakan? kita cuman ngejaga apa yang dikasih sama tuhan. itu aja. simple guys!

Jadi sebenarnya uang itu segalanya atau bukan gak penting juga diurusin karena keduanya saling dibutuhkan. maksud gue di dunia ini ada yang memang harus memakai uang ada yang enggak.
Faktanya sih:
- Hasil tangan tuhan gak perlu pakai uang
- Hasil tangan manusia memerluka uang untuk biaya kehidupannya.

Intinya sih, masalah ini gak bisa diselesaian dengan keputusan yang jelas dan gue juga gak akan terus menerus memikirkan 'apakah uang itu segalanya atau bukan?'
Let it flow aja guys, nikmatin hidup ini karena hidup cuman sekali, sementara pula :))

Salam hangat,
Ferrara Salsabila

Komentar

  1. nghahaha gue adalah sumber inspirasi. intinya itu! wkwkw ya ya kan lo bahas soal fakta, kalau gue bahas sudut pandang. yaaaaa begitulah -__-

    BalasHapus
  2. ah iyalah gimana elo. ini juga bisa disebut sudut pandang. ya sudut pandang gue, netral broo wkwk

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

tentangmu

Berpetualang (part 1)

Kamu