Putih Abu- Abu

Terakhir gue ngepost tanggal 1 mei, menceritakan tentang hari ultah gue. benarkan?
dan semua itu telah berlalu, temen2 gue yang ada di smp. sekolah gue yang waranya krem bertingkat 3.
sekolah gue yang baru ada saungnya. sekolah gue yang menyimpan banyak kenangan.

Well, waktu terus maju dan gak pernah berputar kebelakang. masa - masa smp gue baru aja berakhir, UN yang melelahkan juga udah lewat. di satu sisi gue seneng dan satu sisi lagu gue sedih. sedih karena gue haru pisah sama temen-temen yang gila. mereka udah jadi moodbooster banget buat gue.

Lalu gue juga mau bahas kalau gue gak bisa masuk ke sma yang gue idam-idamkan walau 2 tahun terakhir. Gue nangis, gue tau itu bukan akhir dr segalanya tapi baru pertama kali ini gue jatuh. SD gue baik2 aja, smp juga. gue gak pernah terlempar dr 10 besar. tapi ini..... kenapa? gue udah berusaha dan itu hasil murni gue. Gue mikirin terus selama 3 hari sampai akhirnya gue pindah haluan...... gue beralih smk.

SMK? selama smp gue gak pernah sekalipun melirik smk apalagi berencana bersekolah di smk. Dan sekarang? hidup emang bener2 kayak roda banget. sebenarnya gue emang pernah kepikiran tapi selalu ada alasan yang gue buat sendiri untuk melupakan itu. Setelah gue gak bisa msk sma yg gue inginin gue mikir lagi. apalagi ngeliat banyak anak smk yang bisa langsung kerja. disini gue sadar diri, ortu gue bukan orang kaya raya yang punya banyak rumah istana dan gue merasa pengen banget punya duit buat ngebiayain kebutuhan gue sendiri. gue gak mau nyusahin mereka walau mereka pasti akan tetap ngebiayain gue, nerusin skh gue. 

Setelah itu, gue berusaha yakin bahwa keputusan ini tepat. Gue turutin semua prosedur smknya. Smk itu menurut banyak orang unggulan, bokap gue ngusulin kesana dan banyak saudara gue juga yg ngusulin. Smk itu 4 thn langsung D3 dan banyak alumni yang sukses. Mereka yang berprestasi bisa lansung ditarik ke perusahaan besar. Gue mau, gue mau kayak gitu. Dalam hati gue udah punya tekad untuk berprestasi. 

Gue sadar, sekarang gue bukan anak smp lagi yang kerjaannya mikirin main main dan main. Mikirin gimana caranya bolos dan nyontek. makan  dan tidur disaat pelajaran. hah, ini bukannya kerjaan anak sma? ups, satu lagi alasan gue knp dulu gak pernah mau msk smk. karena....... gue masih pengen main, masih pengen jadi anak bandel yang dikejar2 wakasek. gue masih pengen main. gue masih pengen jadi anak bandel. gue gak mau terlalu fokus sama pelajaran. 

Dan entah knp sekarang gue masuk smk. gue tes kesehatan (buat syarat msk smk itu) nunggu lama banget sampai bosen gue. bsknya gue langsung tes pelajaran (disana msknya dinilai dr tes, un sama rapot). Disitu gue bisa gak bisa sih ya wkwk. keputusan gue sih klo diterima alhamdulilah kalau engga ya udah hehe. 

Beberapa hari berlalu, waktunya pengumuman. jujur aja gue penasaran juga masuk atau engga. buka pagi2 ternyata belum. trus yah gue gak terlalu mantengin aja sih. sampai akhirnya temen gue bilang lolos. Gue langsung buka dan tulisan 'selamat' langsung memenuhi monitor. gue........ entahlah rasa gue biasa aja, seneng tapi gak sampai over. gue terkesan bingung mau ngapain wkwk. 

Disitulah gue fikir 'mungkin ini memang jalan terbaik yang tuhan kasih buat gue. yah, semoga.' Gue daftar ulang bahkan sekarang gue udah mos. yap mos, gue percaya gak percaya kangen HAHA. yah kangen sama anak2 satu gugus, you rock abisss =)) . 

Yang ada dipikiran gue sekarang sih ada gak ya temen yang gila bareng gue lagi.....main bareng lagi....yang suka k-pop... yang main rp...... yang kalau main bisanya nongkrong..... wkwk. ah gue harap punya temen yang bisa jadi solid gue ya, temen gila gue. amiin.

selesailah putih biru, welcome putih abu :D 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

tentangmu

Berpetualang (part 1)

Kamu