Emosi

Entah kenapa bulan ramadhan ini gue merasa bad banget. Awal - awal mau puasa gue sempet main sama temen - temen les gue dulu. Gue dari awal emang udah berusaha banget buat bikin kita ketemuan.  Selama 3 tahun kita jarang ketemuan akhirnya sekitar 4 hari yang lalu kita ketemuan, full team. Butuh 3 tahun lamanya buat gue nunggu bisa bareng - bareng gini lagi tau? Padahal kita sama-sama tau, dulu selama setahun hampir setiap hari kita ketemu. 

Nah, beberapa jam sebelum kita ketemuan gue tersulut emosi cuman gara-gara kendaraan. Gue anaknya gak kepikiran transportasi, ya gimana ya gue itu orangnya gak suka perubahan jadi pikiran gue tuh ya masih sama - sama kayak dulu. Semua naik angkot bareng - bareng. Kenyataannya sebagian dari kita udah bisa bawa motor sendiri. 

Itu gak terprediksi sama gue dan gue paling gak suka sama rencana gagal. Gue benci kalau rencana gue tiba-tiba berubah gitu aja. Jadi ya gitu dengan tiba - tiba Matthew bawa motor (padahal sebelumnya dia udah bilang gak bisa bawa motornya, i mean motornya dipake) terus Hilda nebeng. Gue mikirnya ya pasti Audri nebeng Tesya, sementara gue -harusnya- nebeng ke Fika karena tuh anak yang rumahnya deket sama gue.

Sesimple itu tapi semua berubah karena jadwal kita rencananya jam 12 tapi gue nunggu adzan dan gak ada pemberitahuan otw, tiba-tiba matthew yang bawa motor, fika yang ilang dan what the hell? gue naik angkot sendirian bawa helm? Gue benci fakta itu. Walaupun akhirnya kita semua jadi ketemuan (i mean gue udah dipaksa dan menurunkan ego gue btw ego gue tinggi tau?). Sesimple itu tapi bikin gue emosi, padahal solusinya udah ada. Gue sadar gue terlalu childish mogok males ikut, pengen keluar dari grup bahkan udah ngajak temen yang lain buat main. Gue semarah itu, semosi itu guys.

Pulangnya, hp gue punya notif dari grup tugas. Sebenarnya dia -leader gue- baik, mengingatkan laporan tapi gue terlalu benci akan fakta itu. Fakta gue harus mikir lagi, ngerjain tugas yang ngomong - ngomong belum gue kerjain sampai sekarang. Gue benci, ngeliat dia dengan entengnya baru ngomong kayak begitu. Heh kemana aja lu selama ini? Begitu kita nanya dia ngilang, kita bosen dia dateng nagih - nagih. wtf banget?!

kampret, gue ngetik ini di pagi hari saat puasa dan postingan ini menggambarkan emosi gue, please gue jadi kesal sendiri. Tolong ingatkan gue untuk gak mengetik kata - kata kasar okey?

Lanjut, selama ini gue berusaha untuk berfikiran positif sama dia. Sekarang gue muak, muak liat chatnya, ngespam nanya - nanya kenapa gak ada yang bales. Pengen gue ingetin banget dia juga pernah gitu sama orang lain, pernah bikin orang lain kesel, pernah bikin keributan yang bikin emosi orang tersulut. Mungkin gue adalah perantara tuhan buat bikin dia merasakan hal yang dulu dia lakukan terhadap orang lain (?)

huft. Gue tau -seperti yang temen sebangku blg anyway thanks- kita berdua sebenarnya salah tapi sekali lagi gue bilang ego gue terlalu tinggi untuk bilang itu salah gue. Entahlah, gue jadi males banget ngeliat wajah dia, berhubungan sama dia. Huft hilangkan saja dia dari hadapanku. Aku rela.

So, gue cuman berharap hari ramadhan selanjutnya bisa lebih baik, gue juga berusaha ngejaga omongan gue. Gue mencoba yang terbaik okey?

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

tentangmu

Kamu

Berpetualang (part 1)