Sobat gila gue.

Namanya Hilda, temen seperjuangan gue waktu kelas 9, les bareng - bareng buat masuk ke sma impian yang kebetulan sama. Pulang malem buat belajar bareng. Padahal kita udah 3 tahun dalam satu lingkup yang sama (i mean smp kita sama) tapi baru kenal 1 tahun terakhir di tempat les karena yeah gue sama dia gak pernah sekelas bareng.

Sejujurnya gue juga lupa gimana kita bisa jadi sobatan kayak gini. Sobat - sobat gue emang tidak terduga semua. Mungkin bermula dari suka bully-bully bercanda (btw gue masih inget dia pernah ngambek sampe pernah pindah kursi di paling belakang wkwk) dan mungkin banyak kecocokan di sifat juga. Dia juga yang mendoktrin gue dengan korea dan timbal baliknya gue yang ngajak dia main rp haha. 

Sayangnya, kita sama - sama kecewa, kecewa gak bisa masuk sma impian. Pupuslah harapan gue, disini gue down banget asli dan tiba-tiba dapet ilham untuk sekolah di smk yang pake tes. Padahal sejujurnya gue benci banget sama smk. Menurut gue hidup gak usah dibawa serius dulu dan smk merupakan sekolah yang benar-benar mempersiapkan siswa siswinya untuk berjuang. 

Banyak yang bilang disana bagus, makanya dengan ketidakpedulian gue atau mepet frustasi, gue langsung aja ikut tes. Gue gak belajar sama sekali dan ngasal pilih jurusan. Gue gak peduli resiko sekolah disana, gue cuman mau nunjukin sama semua orang kalau nem gue kecil bukan berarti gue bego. Gue bisa masuk ke sekolah yang dipandang bagus sama orang. 


Gue keterima.


Ternyata sekolah itu bener-bener berbeda sama keinginan gue. Sama halnya kayak Hilda yang bener - bener gak mau juga sekolah di smanya. Kita sama - sama terjebak dalam situasi sekolah yang gak nyaman. Berhubung rumah dia adalah tempat pergantian angkot pulang gue, jadi main ke rumah dia adalah rutinitas baru yang sering gue lakukan. Sumpah, dia adalah saksi liat frustasinya gue. Ngamuk - ngamuk pengen pindah sekolah tapi gak bisa, ngomel - ngomel sama tugas yang tidak henti-hentinya dan jelas lingkungan yang berbeda. Jadi gue sekolah di luar kota (walaupun sebenarnya ini tuh gak luar kota banget). Gue gak nyangka aja orang-orangnya tuh beda banget sama smp gue dulu. Gue kesel, belum lagi peraturan yang sukses buat emosi gue naik terus menerus. 

Dia satu - satunya orang yang jadi tempat buat curhatan gue tanpa ditunda - tunda. Iyalah pulang sekolah kesel langsung caw ke rumah dia, ngeline dia ataupun kita main bareng. Dia juga gitu sih sama gue apalagi kalau inget - inget sama kejengkelan kita sama sekolah. Sebenarnya sobat gue yang lain juga pasti akan menerima semua curhatan gue cuman mereka terlalu sibuk dan jauh. Gue gak akan mau ngerepotin mereka untuk jadi tempat curhatan gue yang on the spot. Yah jujur aja curhat di chat itu kurang enak. 

Dia yang mau nerima gue, bacotan bacotan gue, dia yang pernah gue tai taiin entah karena marah sama orang lain atau kadang kesel sama dia karena gak bisa main tiba-tiba wkwk. Dia yang bisa gue langsung ajak caw kemana aja dan berakhir pulang malem dengan hati plong banget, Dia yang selalu open house buat gue dan gue yang sekarang udah gak malu minta makan di rumah dia hahaha. Dia yang tau banget gimana kehidupan gue di rp, sampai curhat-curhatnya gue, nangis - nangis nya gue sampai gue dimarahin sama dia biar gue gak peduli lagi sama rp. Dia yang gue ajak main rp tapi sekarang udah bener - bener leave. Dia yang tau gimana paniknya gue di rp karena suatu insiden. Masih inget banget kita pulang sekolah caw malem - malem sampe tukeran hp ngebalesin dm doi, parah wkwkw. Kita yang suka skypean sama beberapa jam cuman buat curhat bacot gak jelas. 

Dia mau nemenin gue saat gue terpuruk walaupun akhir -akhirnya kita jarang main, ya semua orang suatu saat pasti punya kesibukannya sendiri but untill now gue sama dia masih sering chattan. Hingga kemarin gue bener - bener pulang malem semalem malemnya sama dia haha. Gila ya kadang kita kalau pulang malem? Kita yang sering bikin rencana ke luar kota bareng buat main yang berujung failed. Kita yang sering caw ke tempat - tempat baru atau berburu kuliner yang gak ada habisnya. Btw gue masih inget banget kalau kita mau main dia pasti bilangnya 

"mau ga? mau mau engga engga jangan mau yang engga engga"

That's right okey? dan gue sedih waktu kemarin kita main buat ngelampiasin stressnya dia gak masuk sbm. Ya buat sobat - sobat gue yang masih belum masuk juga kalian luar biasa kok, berjuang sampai akhir walaupun hasilnya tidak sesuai dengan keinginan. Masih ada jalan, selalu ada jalan. Gue yang sekolah 4 tahun sekarang - sekarang masih adem ayem gak tau nih tahun depan gimana. Makanya waktu dia sedih gitu, gue ajak main aja haha, Bener ajakan kemarin makan di beberapa tempat sampai kenyang banget dan ketawa ngakak banget. Ngobrol kayak orang mabok dari geje sampe serius dengan ketawa yang luar biasa.

Bodo amatlah ya yang penting happy. Doain gue buat tahun depan ya? makasih buat wejangan - wejangan lo tentang sbm yang luar biasa berguna. Kita bisa kok, cita - cita yang gak berhasil gak harus buat kita berhenti. Siapa tau dengan jurusan lain yang dipilih sekarang bisa buat lo lebih sukses.

Good luck!

Ferra. 




Komentar

Postingan populer dari blog ini

tentangmu

Berpetualang (part 1)

Kamu