what you're say?

Pernah gak sih lo merasa aneh sama diri lo sendiri? atau lo merasa kesel sama sifat lo sendiri?
Guess what, banyak yang terjadi seperti mimpi gue yang selama ini diidam-idamkan terwujud tapi setelah mimpi indah itu terwujud gue malah merasa kosong dan......hampa?

Gue kesel sama diri gue sendiri yang gak pernah pede sama kemampuan gue. Gue kesel sama diri gue sendiri yang terus menerus mempertanyakan apa yang harus gue lakukan keesokan hari. Padahal semua itu bisa let it flow, tinggal gue jalanin tapi gue terus mikirin. Gue tau gak akan ada jalan keluar kalau gue mikirin itu semua sendiri, karena ini perlu beberapa pihak, gue harus ngobrol dan cari jalan keluar bareng - bareng tapi tetep aja gue gak bisa kayak gitu. Bahkan tadi malem, gue gak bisa tidur nyenyak, padahal hal ini begitu sepele, sangat sepele hingga orang-orang bisa menertawakan gue.

Terus lo pernah gak sih ngerasain gimana di satu sisi awal lo terlihat sangat bahagia lalu meredup seiring otak lo bekerja? i mean semakin lo pikirin itu semakin lo sadar bahwa kebahagiaan yang lo rasain gak ada kepastiannya. Itu cuman dari asumsi lo, yang membuat lo bahagia. Kalau kenyataannya asumsi orang itu berbeda dan bikin lo sakit hati gimana?

Lo bayangin aja gue di greet sama orang yang udah gue suka selama 3 tahun! 3 tahun man, lo liatin dia dari jauh, curi - curi pandang, selalu bilang senyum surga - waktu dia senyum- dan ketika akhirnya lo bisa komunikasi sama dia lo malah merasa hampa dan aneh?

Gue gila, itu asumsi gue. Iya gue awalnya terlalu bahagia, gak peduli apapun itu yang penting dia ngechat gue duluan. Iya duluan man. Gue seneng, banget malah tapi setelah gue pikirkan lagi buat apa sebenarnya dia ngechat duluan? Apakah dia emang bener - bener mau ngobrol sama gue? Apa dia cuman mau buat gue jadi permainannya? Apa dia mengetahui kalau gue terlalu bodoh untuk membalas chat-chat dia? Apa itu cuman bajakan doang dari temen setelah itu dia ketawa-ketawa dan mengatakan bahwa gue terlalu baper dan bodoh?

See? gue selalu berfikiran yang negatif jadi setelah pikiran- pikiran itu menghantui gue, gue udah merasa gak bahagia lagi. Gue malah biasa aja dan bingung mau menanggapinya gimana. Gue malah jadi bukan diri gue sendiri tau ga? Di satu sisi gue gak mau terlihat begitu agresif tapi di satu sisi gue juga gak mau terlihat pasif. Itu susah man! buat orang macem gue itu sangat susah.

Ya ya seharusnya gue menikmati itu, kapan lagi coba? Gue terlalu pemikir, gue.... terlalu takut untuk jatuh cinta lagi kemudian di hempaskan begitu saja. Gue terlalu takut untuk terbang tinggi lalu menyadari bahwa gue cuman lompat-lompat -yang sebenarnya gak pernah terbang-. Gue terlalu takut bahwa kenyataan gue yang terjadi cuman mimpi semata yang akan hilang begitu saja. Dalam sekejab mata. Gue terlalu takut bahwa awal kedekatan akan berakhir dengan kerenggangan. Apa yang harus gue lakukan kalau semua itu akan berakhir menjauh? sakit hati iya, flashback iya. 

Lalu setelah kabar kebahgiaan yang berujung kesedihan ini, muncul lagi sesuatu hal yang membuat gue geram. Lo tau gue itu orangnya selalu punya rencana yang menyenangkan dan berakhir sia-sia. Gue udah bayangin free dalam seminggu ini karena tugas akhir gue udah selesai tapi pada akhirnya kefreean ini harus berakhir dan berakhirnya ini seperti pilihan dengan resiko yang masing - masing. i can't choose man! gue gak tau harus milih apa. Itu yang buat gue stress sendiri. Seakan-akan walaupun gue udah kasih tau semua orang, semua orang itu gak akan bisa bantu kecuali hal ini gak pernah ada sebelumnya. 

Gue selalu menerka - nerka apa rencana tuhan sebenarnya? Apa yang bisa gue ambil hidayahnya? dan gue sebagai manusia yang gak tau diri, malah kadang gak nerima hidayah itu. Tuhan, maafkan gue tapi seriusan gue bukan tipe orang yang suka acara mendadak. Kecuali itu urgent banget dan yeah, gue rela-rela aja waktu gue diambil. 

Wasting time. 
"daripada gak ada kerjaan di rumah mending lo ngerjain ini."

Lah, menurut lo itu wasting time menurut gue ini golden time tau! Entah gue yang emang kepribadiannya terlalu freak apa emang situ yang salah. Makanya kalau gue lagi kesel, gue paling benci banget sama orang yang beda pendapat sama gue soalnya malah bikin emosi gue tambah naik tau ga. hhh, astaga gue lupa gue lagi puasa hari ini dan emosi ini sangat nyata tau? terlalu nyata sampai gue merasa begitu marah. 

Ya begitulah gue, selalu bacot dan pemikiran banget walaupun akhirnya dikerjain juga.
Oh god, please help me, i won't!

Pagi hari yang membingungkan,

Ferra


Komentar

Postingan populer dari blog ini

tentangmu

Berpetualang (part 1)

Kamu