Kepo?

Kepo. Pasti kalian semua udah sering banget denger kata itu. yap, udah gak salah lagi hampir seluruh abg di indo pasti udh pernah blg 'kepo' diantara percakapan sehari - harinya. sebenarnya arti kepo itu apa sih? Kepo adalah akronim dari Knowing every Particular Object  adalah sebutan untuk orang yang serba tahu detail dari sesuatu, apapun yang lewat di hadapannya selama itu terlihat oleh matanya walaupun hanya sekelebat.

Kalimat di atas gue itu, hasil dari search di google. gue sebenarnya gak tau juga kata kepo berasal darimana dan siapa, yang jelas anak - anak twitter udah pada pake tuh kata dan sekarang sudah banyak orang yang menggunakan kata kepo di hari - harinya. Kepo, yang gue tau sih artinya mau tau privasy orang gitu. Tapiii, menurut gue -yang sok tau ini- kepo bukan lagi mau tau privasy orang lain deh. Jadi, maksud gue, hal hal yang umumpun yang lagi dibicarain dan kita tbtb nanya karena gak tau,  bisa aja langsung dibilang kepo.

contoh: lo lagi sendirian dan ngeliat sekerumpulan temen yang lagi ngobrol. Karena lo liat mereka asik banget ngobrolnya, akhirnya lo memutuskan untuk ikut bergabung dan nanya 'apaan sih?'. KADANG, temen - temen tuh jawabnya 'ihhh kepo deh.' padahal kalau udah ditelusuri lagi ternyata mereka ngomongin hal - hal yang umum, bukan suatu rahasia yang privasy.

Ada yang bilang kepo = peduli, care. Sebenarnya emg bener sih, . bahkan ada orang yang ngetweet 'kita hidup di zaman yang care itu dibilang kepo'. hah! gue juga kadang sependapat kadang engga. Yaah, terkadang gue emang suka ngebicarain hal hal privasy. Lo pasti tau rasanya klo kita lagi asyik ngobrol gt tbtb ada yang nyeletuk, ikut - ikutan pasti gak enak. kita pasti bilang tuh anak jbjb atau kepokan? Tapi menurut gue sih ini bener. karena hal yang diomonginnya itu rahasia, bukan hal hal yang umum atau bisa juga hal hal yang gak peting sama sekali untuk dibicarain.

Intinya, klo menuru gue dengan adanya kata kepo, orang MUNGKIN jadi lbh gak peduli lagi. Contoh? lo mau nanya org itu kenapa tapi takut di blg kepo, iya gak? Klo gue sendiri sih emg pernah dibilang kepo dan gue gak suka aja -padahal gue sering nyebut org kepo wkwk-. Maka dari itu kalo gue mau nanya liat situasi dan kondisi. Gue hargain tiap - tiap privasy orang, tapi terkadang sebagai manusia rasa keingin tauan kita itu bisa lbh tinggi loh. membuat kita jadi ribet sendiri. ya namanya juga manusia biasa, kelakuannya aneh - aneh =))

salam,
ferrara salsabila

Komentar

Postingan populer dari blog ini

tentangmu

Berpetualang (part 1)

Kamu