Jilbab!

hallo semua
sekarang gue mau curhat aja ya haha. Gue sekarang baru masuk lagi nih setelah 3 minggu libur. Gak kerasa udah 1 tahun berlalu dan gue udah kelas 2 SMK, gak nyangka udah punya adik kelas lagi hihi. Hari ini seperti biasa sekolah pagi untuk apel padahalkan puasa ya terus ngeliat anak baru yang lagi di mos wkwk. Tapi sebenernya semua itu udah terlalu biasa yang agak beda hari ini sih gue perdana pake kerudung haha. 

Jadi dari dulu sebenarnya gue udah punya niat untuk dikerudung pas sd gitu tapi nyokap ngomong kalau gue harus mantepin niat dulu. Gue nurut dan udah jadi kebiasaan bagi gue dengan gak dipake kerudung. Gue apa ya? ngerasa bebeas aja soalnya terkadang kalau pake kerudungkan suka diomongin gitu. ex: 'dikerudung sih kok kelakuannya gitu?'. gue paling gak suka kalau ada kayak begituan tapi gue sadar jilbab itu emang wajib (dari kecil seharusnya) karena dalam agama gue jilbab itu keharusan yang harus dipake. Jilbab bukan berarti lo harus alim juga, jilbab bukan dilihat dari sikapnya. Maka dari itu gue udah ada niat pas kelas 10 biar nanti kelas 11 mau di kerudung. 

Gue punya niat dan entah kenapa gue berusaha untuk ngewujudin niat gue itu. Gue gak mau jadi orang yang cuman ngomong doang. Apapun itu gue harus bisa nepatinnya. Gue juga ngerasa berdosa aja gitu, gue takut sama neraka. Lebih baik kepanasan di dunia daripada di nerakakan? Apalagi pas ada yang bilang kalau lo gak pake jilbab maka sholat lo gak akan diterima. ya itu sih gak tau ya gue bukan Allah yang bisa ngenilai iman lo. Cuman bagi pribadi gue, gue gak mau apa yang udah gue lakuin selama ini sia-sia.  Gue juga gak mau bikin ortu  gue masuk neraka gara-gara gue gak pake kerudung. Akhirnya gue ngomong sama ortu kalau gue pengen di kerudung, mereka setuju h-1 sekolah gue beli dulukan ye kerudungnya, ya gue berusaha untuk nyicil satu-sau baju lengan panjang soalnya baju-baju gue selama ini pendek hehe. 

Nah tadikan masuk sekolah tuh ya gue siap-siap deh perdana pake kerudung haha. Rasanya deg-degan juga nebak-nebak reaksi temen-temen gue, yang bikin gue kesel sih cara make kerudungnya itu loh susah. Kadang gak rapih, kepanjangan kependekan dll.  Ya maklum amatir gue gak bisa make dengan rapih ahhaa. Pas berangkat gue tambah deg-deggan soalnya kayaknya telat gitu-_- eh bener aja apel udah di mulai untung aja baru awal-awal. Eh teruskan pas gue masuk ke barisan gitu di belakang temen-temen pada kaget gt dan dari barisan awal langsung liat ke gue semua. of course mereka kaget luar biasa.

Kenapa kaget? karena gue bukan tipe orang alim hahaha. Jujur aja tingkah laku gue bukan orang yang alim bahkan kelewat gila. Udah gitu nih ya gue kadang suka banget teriak-teriak, ngomong dirty dan sengor (ini udah paling susah diilangin serius). Mereka pada bilang gue insaf dan nyuruh gue buat istiqomah sama jilbabnya (amiin). Gue berusaha untuk tetep sama niat gue semoga Allah meridhoinya yaa.

Cuman pas gue pulang dan buka kerudungnya gue jadi kangen juga gak pake kerudung gue gak bisa lagikan cuek gitu pake baju yang pendek HEHE. tapi ya namanya juga mencoba untuk yang lebih baik apa salahnya? :) yang bikin gue agak kesel sih waktu pada ngomong bu haji. Plis bukannya apa-apa tapi gue belum pantes di bilang gitu. pertama gue masih muda kedua tingkah laku gue gak mencerminkan itu wkwkw. ya kalau hajinya gue aminin deh. 

Gue berharap sih  bisa ngejalaninnya dan jadi kebiasaan ya. Ada rasa takut kalau tiba-tiba gue lupa ke sekolah gak pake kerudung gimana coba? wkwk. teruskan ya saudara gue belum ada yang dikerudung jadi ya gue agak gimana tapi sekali lagi gue pengen punya pendirian yang kuat bukan yang ngikutin arus tanpa tau berakhir dimana :)

Doain gue ya supaya bisa istiqomah sama jilbab gue dan tentunya bisa lebih baik lagi hehe. Terima kasiih:)

FS

Komentar

Postingan populer dari blog ini

tentangmu

Berpetualang (part 1)

Kamu