Teman?

Sekarang ini gue mau bahas yang namanya teman, mungkin sebelumnya gue mau minta maaf kalau postingan ini mengandung hal-hal yang agak 'kasar' dari seorang teman ataupun membingungkan. Jadi kalau kalian gak penasaran atau gak tertarik langsung saja klik tanda X or close kkkk~

Gue mau bahas tentang berbagai macam 'teman' yang pernah gue kenal. Yang pertama sahabat gue atau orang yang klop sama gue. Walaupun mungkin kita gak punya hobi yang sama tapi terkadang ada sesuatu hal yang membuat kita nyaman sama dia. Dia ngertiin kita dan berani mengkritik kita diantara teman - teman yang hanya tersenyum tapi mengkritiknya ya yang gimana dulu. Biasanya mereka udah ngerti sendiri harus gimana mereka nasehatin kita dll.  Sejujurnya gue nyari yang klop pasti yang ngerti apa yang gue omongin jadi sejalan aja sama gue terus ya apa ya yang rame deh. Gue kasih tau aja ya kalau kalian udah punya temen klop kayak gini jangan sampai musuhan deh, gak enak banget! berantem sih pasti ada cuman ya pasti bakalan balik lagi kok. Soalnya nyari temen yang jujur dan rame itu susah banget! Apalagi kalau udah ngerti sifat masing-masing. Nah kalian juga jangan terlalu nempel sama dia, temenan juga sama yang lain soalnya kalau kalian menempel terus tiada bosan sampai kayak overprotect gt pastinya dia juga ngerasa  jengah sama kalian. 

Kedua, gue punya temen deket tapi kalau dia bikin kesel suka nyampai hati coy. Kalau sobat gue yang udah deket banget sama gue pasti gue maafin kesel sih cuman sebentar nah kalau yang ini gue masih belum bisa ngerti atau suka kesel banget kalau dia bikin kesel. Padahal kalau kita lagi akrab nempeel banget, cerita tentang segala sesuatunya. Ini gue munafik bukan ya? entahlah setiap yang kayak gini nih gue jadi kayak bingung sendiri. Ini gue yang salah atau gimana ya? hmm

Ketiga. gue punya temen dia itu sebenarnya baik tapi gue gak suka. serius. Terkadang kita emang deket banget dan gue ngerasa nyaman cuman dia tuh gak sefikiran sama gue. dia selalu maksain gue. gue gak suka apalagi dipaksa ditambah dengan ceramahan yang panjang lebar. helloooo lo pikir ceramahan lo didenger sama gue. hehe sorry aja engga. Gue tau dia berusaha nasehatin gue yang bener tapi gue bukan orang yang suka dinasehatin kayak gt apalagi dia tuh ya nasehatin tapi dirinya sendiri belom bener gue jadi suka jijik sendiri ngeliatnya. setiap orang punya pilihan dan dia gak mau nerima pilihan gue, setiap gue kasih alasan dia selalu gak bisa nerima. Kalau gak mencoba untuk memberikan komentar yang gue gak suka ya dia menyerah. pergi aja sambil bilang 'terserah'. oh come on guys. ini udah pling fck banget gitukan ya kesel gue jadinya. Mereka tuh nasehatin ini itu tapi kadang perbuatannya sama. 

Keempat. Ini tipe orang sama yang kayak ketiga. kerjaannya nyeramahin mulu. masih mending ya kalau dia tuh emang baik, sopan, omongannya terjaga atau seenggaknya dia tuh lembut gitu. Kalau nasehatinnya sambil sinis gitukan bete banget. lo fikir gue apa? hidup ini pilihan gue dan gue berhak banget buat jalanin apa yang gue pilih bukan lo yang pilih. Terkadang manusia kok suka ngatur-ngatur gitu ya? okey kalau organisasi leadernya dia berhak untuk ngatur anggotanya tapi kalau secara individu ya ngapain? gue tau setiap organisasi anggotanya bisa mengeluarkan pendapat tapi kalau pendapat itu jadi perintah harus gue lakuin juga? hell. Gue tau apa yang baik buat gue dan apa yang gak baik buat gue. Gue paling gak suka kalau ada yang ngomong 'lo tuh harusnya gini blablabla' 'lo tuh gak blh gini ginigini' okey kalau gue MINTA SARAN lo ya gue bakalan mendengarkan dengan baik tapi kalau engga? ngapain gue harus denger sih? lagipula sekali lagi hidup itu ya cuman lo yang bisa memutuskan. Orang - orang disekitar lo cuman MENGARAHKAN ATAU MENYARANKAN BUKAN MEMILIHKAN JALAN HIDUP LO. cuman lo yang bisa memutuskan pilihan buat lo sendiri.

Kelima. Munafik HEHE. jadi ini yang paling lucu menurut gue. di depan baik bener yaampun sumpah tapi di belakang ngomongin. heran. bu sini aja kali ya ngomomngnya di depan. gue bukan tipe org yang marah kalau lo frontal gitu kok. kasih tau aja, karena gue jadi tau apa yang salah. kalau ginikan gue gak tau apa yang lo gak suka dari gue. gue bingung apa yang harus gue perbuat tapi ya gue saranin liat keadaan juga ya kalau kita lagi dalam keadaan mood yang baik, kita bicarakan baik2 jadikan kitanya juga nerimanya tenang, sma2 bisa mikir gimana ngerubahnya gitu.

Keenam. Adu domba. zaman ya sekarang main adu domba gitu? hell aja deh orang yang kayak gini nih kerjaannya nerima dari telinga dikeluarin lewat mulut tanpa ngelewatin otak. duh maunya apa sih? mau punya banyak temen? bukan gitu oyy caranya justru nanti elo yang kena batunya. kalau ada yang curhat sama lo ya mending kasih saran aja ke orang itu. trus kalau misalnya lo punya niat buat negur orang yang gak disuka ya negur baik2 jangan bilang 'eh kata dia lo tuh gini2...' dan ditambah bumbu pedas yang amat sangat menyebalkan. hayoloh.

Ketujuh. Fitnah. paling kejem sumpah demi apapun ini paling berbahaya pokoknya. heran gue maunya apa kalau ngefitnah gitu nambah pahal engga nambah dosa iya. gue sih berharap yang kayak gini diberi hidayah aja sama Allah :)

Kedelapan. temen curhat. rame banget pokoknya kalau punya temen curhat yang nutupin semua rahasia kita, yang mulutnya gak bocor. bisa ngertiin apa yang kita lagi alami dan merensponnya dengan baik :) ya jangan disia-siain deh temen kayak gini susah banget carinya!

Kesembilan. ini gue gak tau temen apa temen atau apa ya. mau curhat aja jadi gue punya kenalan, kenal dia gara-gara kita suka sama cowok yang sama. gue tau persis dia suka sama cowok itu  (sebuat aja C) tapi pas gue tanya dia suka apa engga jawabnya engga padahal media sosialnya galau muluuuu. hetran gue padahal gak apa2 lgii gak akan gue musuhin banget juga walaupun kata gue sudaah mulai agak sedikit perang. gue gak ngerti dia nganggep gue apa. kalau gue sih jujur aja ya mau jadi temen aja jangan musuhan gitukan gak enak. cuman di satu sisi gue kayak mikir kita tuh perang dingin. di depan kita sama2 baik sama2 nyemangatin tapi gak tau di belakang. gue gak bisa bedain mana yang tulus dan ngejek. 

Sebenarnya masih banyak banget temen yang udah gue temuin cuman gue juga gak bisa bahas disini satu - persatukan? makasih buat yang ngerti kenapa gue nulis kayak begini. gue bukan manusia sempurna dan mungkin aja gue secara gak sadar udah ngelakuin sifat diatas.

FS
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

tentangmu

Berpetualang (part 1)

Kamu