For you

Untuk kamu
orang yang telah meluluhlantahkan hatiku.

Kamu gak ganteng, serius deh. Gak tinggi juga, mau sepantar sama aku! tapi aku suka kamu, apa adanya. Alis kamu bagus, senyumanmu juga apalagi kalau udah foto keliatan gigi gitu, gemes tau?
Sayangnya kamu nyebelin, senyebelin hujan yang tiba- tiba datang waktu lagi ngejemur baju. Sakit cooy!

Kita ketemu, masih ingat? waktu itu jalan habis hujan alias jadi panas banget. Naik motor beat warna hitam punya temenmu. Nerobos jalan yang macet, padahal gak apa-apa sih jadinyakan waktu aku sama kamu  lebih lama hehe. Kamu ngikutin angkot, aku percaya - percaya aja padahalkan kamu bisa nanya aku kemana jalannya. Dasar botak. Botak-botak kayak cilok ngangenin ya?

Nyampe-nyampe penuh banget kayak pasar, padahal itu bioskop jarang - jarang penuh loh, seriusan makanya aku kaget. Dapet tiket yang harus nunggu sejaman lagi, makanya kita mutusin untuk keluar dulu. Penuh sesak gitu kamu jadi narik - narik tasku. Ih centil haha. nongkrong cuman beli teh. Kamu suka es krim, aku gak bisa es krim. Aku minta gak pake esnya, kamu minta esnya banyak. Jadi, es aku sebenernya ke kamukan? haha. 

Narik kursi biar gak sebrangan, kamu duduk sebelah aku. Jangan liat aku! kamu bikin aku melting aja, kenapa sih suka banget ngunci pandangan gitu ke aku? akukan malu, shy shy cat gitu haha. Kita cerita apa ya? rasanya banyak, sebanyak rasa hati ini. Sebanyak rasa rindu yang telah memenuhi hati tau? tau gak? gak taulah, orang aku gak bilang hehe. 

Tukeran hp jugakan? aku liat galeri kamu, kamu liat galeri aku. Kamu pegang hp aku, aku pegang hape kamu. Udah tuker-tukeran kayak gitu kenapa gak sekalian tuker hati aja sih? Padahal ingin tapi tak jadi, kayak mau jalan udah dandan tiba tiba gak jadi, harkos banget sih kamu! gak suka tapi aku tetep aja peduli kamu, aneh ya?

Kalau ada ramuan yang bisa buat aku lupain kamu, aku beli deh! segaenak-enaknya itu ramuan namanya juga perjuangan. Gak apa-apa asal rasa ini bisa hilang, aku rela kok . Sayangnya serela-relanya aku minum ramuan itu, ramuannya gak ada. Mau bantu aku cariin ramuan itu ga? haha ngaco!

Aku ngegemesin kamu ya? pake sekil - sekil kakak adek, jadi kamunya gitu deh ke aku hehe. Waktu liat sebentar lagi filmnya mau mulai kita balik lagi deh ke bioskop, tiba-tiba kamu pegang tangan aku. Dih, pegang-pegang kenapa gak halalin aja sekalian sih? aku mau kok, hehe apa sih. Masih terasa, masih kebayang jari-jari kamu yang berusaha menyelinap diantara jari-jariku. Megang erat seakan-akan kamu gak mau lepas, tapi lepas juga sih gara-gara tali sepatuku. Dasar, cemburu dia jadi lepas sendiri gitu. Maaf ya.

Udah masuk bioskop kamu jalan duluan, nyari kursi terus diem kayak penjaga tiket, nyuruh aku masuk duluan. Pas duduk,  aku bingung makanya fokus ke layar aja padahal sih aslinya pengen liatin kamu. Terus tiba-tiba kamu nutupin mata aku, ih apaan sih nutup nutup! Aku nyingkirin tangan kamu terus kamu jadi pegang tanganku. Oh jadi tadi modus ya? modus kamu bahaya, aku gak suka! jadi keiinget terus bikin ketagihan. Lain kali jangan gitu ya? gak kasian sama aku yang terus terbayang-bayang hal itu? Padahal kamu skearang lupakan? iya kali ya lupa. 

Aku kedinginan, kamu kasih jaket ke aku. Apaan sih, padahalkan aku juga bawa jaket! kamu lepas jaket gitu bikin aku tambah meleleh tau? udah kayak lava cake gitu, kalau dibuka dikit aja langsung meleleh. Aduh gak kuat hati ade, bang. Apalagi dengan kamu buka jaket, keliatan deh tangan kamu yang berotot. Gimana aku mau fokus ke filmnya coba? Pura-pura ketawa padahal gak lucu - lucu amat, eh lucu juga sih apalagi kalau kamu ketawa juga. Biar kita ketawa berdua dan bahagia haha.

Terus tanganku kayaknya masih kangen kamu gitu deh, masih kerasa pipi kamu yang lembut itu. Tangan aku kamu jadiin sandaran gitukan? ih gak suka, gak suka! Soalnya ini tangan jadi suka bisikin ke hati gitu, kangen terus minta salamin ke tangan dan pipi kamu, katanya mau gak kalau main kita kayak gitu lagi? Gak usah dijawab kalau gak mau, kasian hati ini udah retak sana sini. capek.

Udah ah, kalau aja sehari itu bisa dijadiin film, aku puter deh sekali dua kali, beratus ratus kali! siapa tau aja ada sesuatu hal yang aku lupa atau aku lewatkan, hahha. bener deh kata temenku, kamu itu tukang menggandakan  kegalauan. Nyebelin banget gak sih kamu? kenapa juga aku masih terus buka luka-luka itu, bikin tambah luka aja. Aku mau benci kamu juga gak bisa karena aku tau cuman kamu yang bisa bikin kenangan sehari tapi kayak berbulan-bulan. 

Mungkin buat kamu ini gak ada apa-apanya tapi menurut aku ini sesuatu hal yang baru dan luar viasa. Maafin kelakuan - kelakuan aku yang bikin kamu males ya. Mungkin ini memang salah aku, salah aku yang terlalu gegabah tapi boleh gak sih aku sedikit egois, bahwa kelakuan kamu juga gak wajar?  

Pengalaman, ya ini semua dijadiin pengalaman ajalah. Kenangan hidup. Serius big thanks deh buat kamu, semoga aja rasa-rasa yang masih ada di hati ini bisa ilang sepenuhnya. Bisa natap kamu biasa aja, bisa negrasain kenangan yang tadi-tadi itu biasa aja. Kalau udah gitu bolehkan kita main lagi? bolehkan kita ngobrol lagi? Yakin deh sebenernya kita bisa jadi sahabat yang baik, yang bisa menukar isi cerita hidup yang berbeda. Apalagi kamu yang kemana-mana sedangkan aku yang hidup disini-sini aja bisa apa?

Kalau orang lain bilang ini nyiksa diri, aku cuman bisa senyum. Ini memang nyiksa diri tapi aku harap hal ini seperti nguras bak mandi, semakin kamu keluarin isinya akan kosongkan? siapa taukan kangen-kangenan terus kayak gini bisa bikin semua biasa aja. Senyesel-nyeselnya aku ngechat kamu kayak gitu atau senyesel-nyeselnya aku kenalan dan ketemu kamu, semua itu gak akan bisa diubahkan?

Nasi udah jadi bubur, ya  terima aja makan bubur tinggal dikasih kecap, sambel, sama suwir ayam entar juga enak dan dihabisin. Udah habis kamu bakalan kenyang dan biasa aja, nanti juga kamu makan makanan yang lainkan?

Tuhan tau yang terbaik, dan rencana tuhan tentang hal ini juga yang terbaik buat aku. Bahwa stranger kayak kamu bisa bikin hari - hariku jadi berwarna, bisa bikin aku kepikiran terus. Gak apa-apa suatu hari nanti aku juga bakalan cengengesan ngingetnya, kayak yang udah udah. 

Aku cuman butuh waktu, gak sebentar. Tolong deh hal - hal kayak gini gak akan sebentar ngelupainnya dan itulah yang namanya proses. Proses aku melupakan kamu, proses aku menemukan yang baru. Gak ada yang instankan? kalau kata seseorang sih mie aja yang dibilangnya instan perlu dimasak dulu, apalagi kalau ditambah macem-macem ya makin lama. 

Kangen kamu
sayang kamu

doain ya, doain kata-kata itu bakalan luntur, aamiin tapi kalau kamu berubah dan berbalik sama aku, aku masih nunggu haha. Emang dasar cewek, ngarepnya berlebihan dih gak suka!

Ferra,
Orang yang masih ngegalauin kamu
gak suka!

Bandung.
kejadian        : Minggu, 18 September 2016
Kekangenan  : Kamis, 10 November 2016











Komentar

Postingan populer dari blog ini

tentangmu

Kamu

Berpetualang (part 1)