hanya melihat dari satu sisi

ketika gue menceritakan kebahagiaan hidup gue, orang - orang kadang bilang:
"enak ya jadi elo."
atau
"gue pengen deh jadi lo!"
sebenarnya lo cuman lihat kehidupan gue dari satu sisi, hanya beberapa persen dari kehidupan gue yang sebenarnya.
orang-orang hanya ingin menjadi orang lain ketika memikirkan kebahagiaannya bukan kesedihannya.
namun, jika kita menjadi orang lain, apakah kita sanggup??
orang lain hanya ikut senang jika kita merasa senang
tetapi..
apakah dia akan sedih jika kita mengalami kesedihan???
banyak kemungkinan yang terjadi di dunia ini dan kita tidak bisa mencobanya satu persatu.
jika elo menjadi diri orang lain yang lo bilang 'perfect', apakah lo sanggup jika ternyata orang itu mempunyai rahasia yang menyakitkan dan sekarang elo harus menjalaninya?
apakah lo sanggup???
gue yakin semua orang hanya ingin kebahagiaan, bukan penderitaan.
tetapi hidup tak akan spesial jika kita tidak mengalami kesedihan.
tuhan telah mengatur hidup kita dan kita harus mensyukuri hal itu.
elo gak akan bisa jadi diri orang lain bagaimanapun caranya lo berusaha.
elo tetap lo, lo bisa berubah jika lo mau, asalkan ada usaha, keyakinan dan berdoa kepada tuhan, gue yakin lo bisa merubah hidup lo itu.
jadi tolong, jangan memandang orang dari satu sisi saja.
karena gue yakin setiap orang akan menceritakan kebahagiaan yang bikin lo envy bukan kesedihannya..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

tentangmu

Berpetualang (part 1)

Kamu