Jaman sekarang emang susah nyari temen yang pengertian sama kita

Gue punya alergi dingin. Gue sebenarnya gak bisa minum atau makan dingin karena sesudahnya gue akan flu atau kalau ditambah cuaca yang lagi jelek, flu gue akan langsung parah dan jadilah demam.

Silahkan kalian semua tertawa
Tertawa atas keanehan gue

Tapi kalian semua harus tau, ini alergi. Bukannya gue lebay atau gimana tapi alergi semacam penyakit yang gak bisa lo sembuhin. Gue juga gak mau alergi dingin. Gue pengen makan es krim tanpa ada efek apapun.Ini bukan kayak lo takut sama sesuatu dan takut itu akan hilang saat lo berusaha untuk menghilangkannya. takut sama alergi itu beda okey?
Waktu gue kecil, gue sempet mikir

Ah, mungkin kalau gue makan atau minum yang dingin terus-menerus alergi itu akan hilang, terus gue bisa makan atau minum dingin sepuasnya deh, tanpa flu.

ssedihnya gue jadi sakit, dokter bilang alergi gak bisa disembuhin, mau bagaimanapun caranya. Itu bawaan lahir dan lo gak bisa maksain.

Gue cuman bisa senyum kalau ada temen yang bilang

"emang enak ya minumnya gak pake es?"
"aneh ah kamu gak pernah minumnya pake es"

mereka tertawa, senyum mengejek

Pengen banget gue teriak

lo semua gak tau rasanya! Rasanya jadi gue setiap ngeliat kalian makan ice cream sepuasnya, minum pake es sepuasnya. gue iri! tapi kenapa kalian gak pernah mencoba untuk menghargai gue? untuk memaklumi gue? bukan mandang gue 'something weird' lalu ketawa gitu aja?!

atau temen gue pernah bilang

"itu sugesti kali fer, lo mikir habis makan/minum dingin lo pasti sakit."

mungkin itu salah satu salah satunya juga yang bikin gue down tapi asli mau gue mikir

gue gak akan sakit

tetap aja pada akhirnya gue sakit dan gue terlalu malas buat sakit.

lebih baik mencegah daripada mengobatikan?

Jadi buat temen - temen gue yang suka mandang gue aneh gitu, atau bilang gue harusnya mencoba untuk minum es

kalian gak ngerti keadannya

Tawa kalian, sorry but gue muak ngeliatnya

coba deh kalian agak search atau tanya dokter gitu?

jangan ngomong tanpa tau dasarnya

Jangan ngetawain orang yang berusaha membagikan ilmu

suatu saat, kalau lo ngerasain gue cuman mau senyum aja

tuhan itu adil kok






Komentar

Postingan populer dari blog ini

tentangmu

Berpetualang (part 1)

Kamu