Lost

Entah kenapa gue akhir-akhir ini suka galau, bukan galau gara-gara doi ninggalin gue. doi punya pacar atau semacamnya. Gue merasa sedih aja gak tau kenapa. Gue mikirin temen-temen gue, keluarga gue yang deket sama gue. Gue takut, takut mereka hilang tiba-tiba. Pergi ninggalin gue, sendirian disini. 

Gue orangnya nyablak, jujur, ceplas-ceplos,  karena gue takut. Takut kalau gue bohong gue gak bisa lagi berkata jujur. Gue takut banget jadi orang adu domba atau munafik. Gue takut jadi orang pembohong. Gue takut sama tuhan gue. Gue tau sekalinya gue menikmati kebohongan, gue akan susah untuk berbuat kejujuran. 

Entah kenapa juga gue jadi takut sama yang namanya 'pertemanan'. gue takut awalnya adem ayam kita temenan, deket, curhat bareng terus gara-gara suatu masalah sepele kita ngejauh, gak saling nyapa, menghindar. Lo pernah ngerasain itu gak sih? Gue sering, pernah juga dulu gue dimusuhin sama satu orang gara-gara gue deket sama sobatnya. Gue selalu dan selalu baca curhatan dia, tentang gue. Tentang seberapa bencinya dia terhadap gue. Gue sakit hati, yakali siapa yang gak sakit hati tapi gue gak marah, gue gak benci dia. Gue mencoba untuk ngerti dia, bahwa setiap orang punya sudut pandang dan sifat yang berbeda

Maka dari itu gue gak suka yang namanya sahabat. Entahlah, orang yang gue anggap sahabat berarti dia lolos seleksi. Gue gak mau muna, kalau dia jadi sobat gue berarti gue gak main muna sama dia, gue pure bisa jadi diri sendiri karena terkadang gue juga bisa jadi orang lain. Senyum canggung, ngobrol canggung dan gue gak suka itu, apapun alasannya. 

Gue sedih kalau lost cont sama orang-orang yang deket sama gue.Gue gak minta mereka jadi satpam yang 24 jam ada buat gue. Gak, buat apa? Tapi disaat semua hilang gitu aja, tanpa bekas gue merasa kesepian. Gue merasa kangen banget. Kangen cerita-cerita gila, yang gak mungkin di dapat sama orang lain. Gue punya beberapa waktu disaat semuanya berlalu dengan indah, penuh canda tawa. Gue curhat sama orang-orang itu apa adanya tanpa ditutup-tutupi dan mereka care sama gue. Mereka kasih saran, kasih semangat :'). really true friend banget:')

Anjay kampret. semua itu, bikin gue inget betapa gue gak mensyukuri masa-masa itu. and now i'm stuck. Gue merasa susah buat maju ke depan, susah banget. Lo tau gue suka yang namanya kesendirian atau gue suka kalau orang-orang gak kenal gue. Ada 2 faktor sebenarnya. Pertama gue gak suka orang-orang kenal gue supaya gue bisa berbuat seenak udel tanpa orang lain tau. Kedua ya itu, gue takut kehilangan mereka karena nyari orang yang nerima apa adanya kita itu susah, susah banget. Makanya sekalinya dapet gue berusaha untuk gak lost cont.

Gue juga sedih, kadang gue berusaha untuk ngasih kejujuran ke orang, berusaha untuk care sama orang tapi orang itu gak peduli. Pathetic ya? atau bisa aja orang itu yang terlalu egois. Lupa kulit. Sedih ya orang yang kayak gitu, harusnya dia lebih respect. Hidup itu gak selalu di atas. Lo nyari temen yang di atas mulu ya gak bisa. Seharusnya lo juga bantu dia saat berada di bawah. Gue tau semua orang pengen happynya aja, ngapain ikut susah sama orang lain? Tanpa orang lain sadar disitulah letak kesalahan mereka. Percaya sama gue, orang akan inget sama hal-hal yang menyakitkannya. Setiap lo berusaha baik sama orang ketika orang itu lagi kesusahan pasti lo diinget terus sama dia. Orang gak akan inget gimana hura-hura bareng sama lo kalau akhirnya jadi sengsara.

Lo pikir deh disaat lo gak punya apa-apa lo minta tolong ke temen, temen pasti mikir juga dong lo pernah ngasih apa ke dia? Secuil aja lo kasih kebaikan ke orang ketika dia lagi susah, trust me dia akan selalu bantu lo karena dia inget kebaikan lo kecuali kalau dia lupa kulit, gak ngotak. Gue kalau lagi insaf (kkk) punya prinsip

"menolong orang lain sama saja menolong dirimu sendiri kelak"

Sialnya akhir-akhir ini gue suka cuek sama orang ya mungkin itulah mengapa orang lain suka cuek sama gue tapi gue sangat berterima kasih sama orang yang mau nerima gue apa adanya, ngedengerin bacotan gue yang gue sadar sendiri gak ada bagus-bagusnya. Aplagi nih gue seneng banget bilang yang kasar-kasar kalau lagi marah haha gue yakin di kelas aja kagak mau ada yang nyari masalah sama gue. Sama kok gue juga gak mau nyari masalah. Gak akan ada asap kalau gak ada api. 

Jadi ya malam ini gue lalui dengan kegalauan luar biasa, terang-terangan aja deh gue jadi galau gini gara-gara agensi di rp! yang mau semedi selama sebulan, lama bener ya? inget agensi dulu jadinya. Tempat pertama gue bernaung, kenal orang-orang baru yang friendly, sayangnya agensi itu bubar dan udah aja ilang semua membernya. Gue kangen banget woy bercanda sama kalian pada :' kalian moodbooster gue disaat kehidupan nyata gak berpihak sama gue :')

Sekian ah, nanti tambah baper gue nangis gimaa coba kkkkk
lo gak ngerti man rasanya punya temen yang main cabut gitu aja.

Kecup bibir merah
ferra

Komentar

Postingan populer dari blog ini

tentangmu

Berpetualang (part 1)

Kamu