rose

"mana sini liat dong semuanya?"
"engga ah malu"
**
Gue gak cantik dan bukan orang yang alim serta anggun. Gue ya gue, apa adanya. Lo tau sendirikan gimana gue selalu muji-muji dia? selalu berangan-angan tentang dia? Bukan, bukan si 12 yang cuek itu. Bukan, bukan 12 yang selalu gue ceritain. Ini tentang he. He yang gue kira ramah dan mau berkenalan sama siapa aja.

Bukannya gue ngelarang lo sama dia. Gue sama sekali gak pantas larang ini itu tapi satu hal yang mau gue ungkapin. Lo itu pernah jadi temen deket gue dan gue sama sekali gak ada bayangan lo bakalan kaya gitu sama gue. Gue tau ini bukan salah lo, gue ngerti lo gak mulai duluan tapi kenapa lo berbangga diri seperti itu? Kenapa lo bikin gue penasaran sedangkan lo sama sekali gak mau ngeliatin conversationnya?

Gue cemburu. Iya. padahal jelas-jelas bukan siapa-siapa dia. Lo tau sendirikan waktu gue chat sama dia, gue seneng banget? Lo taukan betapa gue ngagumi dia dari beberapa bulan ini? Ada saat dimana lo punya rasa iri dan rasa iri itu gak bisa buat lo keluarin?

Iya gue kesel, kesel lo dengan gampangnya chat sama dia, kesel karena gue selama ini berusaha untuk menyamai langkahnya tapi ternyata dia malah berbelok sama lo. Selama ini gue kira dia mau berteman sama siapa aja, dia welcome banget ternyata dugaan gue salah.

Gue tau gue sangat labil dan kekanakkan. Silahkan lo semua judge gue childish, gue gak peduli. People can see but can't feel. Lo bisa aja judge gue, tapi apa dasar lo ngejudge gitu? baca? iya baca tulisan doang, you can't understand what i feel now.

Hal ini bikin gue badmood sampai tingkat akhir. Terlalu banyak kejadian di sekolah yang bikin gue ilfeel. Gue males, asli. Kenapa gue gak mau kerja kelompok hari minggu? karena gue udah terlalu males untuk melakukan rutinitas yang sama berulang kali. Kebersamaan? entah kenapa gue udah bareng- bareng selama ini belum ngerasa kebersamaan yang bener-bener kebersamaan.  

Gue mungkin salah satu dari sekian persen orang yang males buat lama-lama di sekolah. Setiap lowong dan pulang lebih cepet dari biasanya gue pengen cepet-cepet pulang. Lingkungan sekolah, temen temen. Pft temen itu ya temen dan ada saat dimana lo gak bisa terlalu berbagi. Ada saat dimana terselip sebuah rahasia yang gak bisa lo kasih tau.

Gue kangen sama diri gue yang dulu. Cuek, apa adanya dan dapat menyimpan segala rahasia gue. Gue pengen banget bisa gak cerita sama temen-temen tentang apa yang gue suka, apa masalah gue. Kata banyak orang 'berbagi' bisa membuat lo merasa setidaknya lebih lega tapi jika hanya bersifat sementara buat apa?

Ada saat dimana lo menemukan teman teman yang 'spesial' dan gue gak merasakan itu lagi. Terlalu banyak orang yang ingin menjatuhkan atau berbaik hati menolong padahal hanya akan meninggalkan tepat saat lo berusaha untuk menyamai langkahnya.

Ada saat dimana lo ngerasa temen lo cuman ngeliat apa yang buruk dari lo. Temen lo ada cuman pas butuh doang atau ketika temen lo ingin sekali balas dendam. Ingin lo merasakan apa 'perlakuan  jahat' yang lo lakuin sama dia padahal lo sama sekali gak berniat buat melakukan hal yang 'jahat' itu ke dia. 

Gue sadar banget, kita temenan tapi ada persaingan di dalamnya. Entah ini hanya firasat gue atau engga tapi tetep aja, rasanya beda dan seberusaha apapun gue untuk engga mikirin itu kenyataannya hal itu yang gue rasain.  Ini bukan masalah "lo cuman liat negativnya aja" bukan. Ada saat dimana lo gak menemukan setitik cahaya terang.

Temen lo, bisa jadi bunga rose. Diliat dari jauh menarik dan indah tapi ketika lo mendekat, lo bisa merasakan duri - duri yang ada di sekitarnya dan saat lo lengah duri - duri itu bisa aja menusuk lo tampa ampun. Padahal jelas-jelas lo memuji dia.

Ini bukan masalah logika, ini masalah perasaan. Apa yang lo rasain selama ini.

**
Gue berusaha untuk diam, diam akan fakta yang menyerang tiba-tiba. Lelucon yang di keluarkan salah satu teman membuat gue benar-benar merasa lebih sakit. Gue makasih sama lo karena udah buat mata gue terbuka lebih lebar. Makasih udah ngasih tau gue apa yang udah terjadi walau pada akhirnya lo nutupin 90%. Sebelum semuanya bergerak lebih jauh, gue memutuskan untuk dc. yeah,

Kenapa? Kenapa lo gak bisa buat berhenti? kenapa? kenapa selalu saja ada dorongan yang menghancurkan? Tidak bisakah ini semua berhenti?

-----
Gue ya gue
9
FS




Komentar

Postingan populer dari blog ini

tentangmu

Berpetualang (part 1)

Kamu