Jatuh Cinta

Jika kamu merasa jatuh cinta bersiap-siaplah untuk merasakan kecewa juga karena sebenarnya jatuh cinta tidak sebahagia itu. Bukankah kata pertama sudah jelas? jatuh. Hanya jika dia yang kamu cintai memiliki rasa yang sama maka cinta dalam kata kedua menjadi sisi bahagia yang menyenangkan

Ada banyak orang yang terjebak dalam kata pertama dan kata cinta menjadi lebur, hilang. Awal yang menyenangkan memang jika kamu merasakan degup jantung yang begitu keras saat melihatnya lalu kamu mengenalnya lebih jauh membuat degup jantung itu terasa semakin nyata. Kata - kata manis yang selalu hadir atau senyumannya yang sangat mematikan. Ketika kamu dan dia saling menatap selalu ada arti yang tidak bisa diterjemahkan begitu saja. Terlalu bahagia. 

Sadarkah kamu semakin lama kamu mengenalnya maka semakin jauh kamu melangkah. Dia yang kamu cintai ternyata mencintaimu juga adalah hal yang sangat luar biasa. Kamu akan bercinta dengannya, memikirkan hal - hal yang menurutmu sangat menyenangkan. Hati-hati banyak juga yang terjebak dalam kata cinta. Dia yang kamu fikirkan baik tapi ternyata hanya mempergunakanmu karena kamu terlihat cantik dan menawan? Lalu meninggalkanmu setelah ia merasakan bagian dalammu. Lelaki yang tak bertanggung jawab. Hal ini bisa dikatakan bahagia? tentu saja tidakkan. Itu  menyedihkan, sungguh maka jangan percaya begitu saja hanya karena cinta yang ia berikan untukmu.

Jatuh cinta juga tidak sebahagia itu jika dia yang kamu cintai malah tidak melirikmu sama sekali dan menjatuhkanmu dalam jurang yang dalam. Membuatmu tenggelam dan dia tidak akan melihatmu lagi. Ada beribu-ribu orang yang jatuh cinta lalu dikecewakan. Ada banyak orang yang memberikan hatinya hanya untuk hal yang sia-sia. Dibalik kebahagiaan selalu ada kekecewaan dan kamu tak bisa mengelaknya bukan? Cinta tidak semudah dan semenyenangkan itu. Kamu harus bisa berfikir secara rasional jangan hanya mabuk oleh luapan cinta. 

Cinta itu beragam dan kamu bisa berada dalam banyak sisi. Sisi negatif atau postif tergantung apa yang kamu pilih. Ada yang merasakan senang dan sedih tidak peduli apa yang akan terjadi pada keesokan harinya. Cinta selalu hadir bahkan untuk orang yang tidak kamu ketahui. Jatuh cinta, apakah kamu melihatnya dari banyak sisi? selalu ada kata jatuh dan cinta adalah pelengkap untuk membuatmu merasa baik-baik saja.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

tentangmu

Kamu

Berpetualang (part 1)