pengalaman studytour smpn 1 bandung (Part 1)

ehem..ehem... skg, saya akan membawakan sebuah cerita FAKTA yang menarik dari pengalaman studytour saya bersama teman-teman kelas 7 smpn 1 Bandung..
pertama-tama saya akan mengumumkan, bahwa ini adalah studytour pertama saya di smpn 1 Bandung..
klo boleh bilang, ini tidak jauh seperti studytour saya di sd..
mulai dari berangkatnya, perjalanan di bisnya sampe pulang malam..
yang berbeda adalah orang-orangnya dan juga tempatnya, jika suasananya sangat nyaman, baik di sd maupun di smp..
ya walaupun tergambar jelas ketika pertama kali mengetahui bahwa kelas saya kebagian siaran tunda OVJ, tetapi ketika dilewati, rasanya enjoy saja..
oke, ini mulai tahap awal cerita, disini saya sebisa mungkin menceritakan semuanya. dan disini, di cerita saya ini, bahasanya akan campur, ya, beginilah saya ketika saya menceritakan pengalaman saya...
okey.. ini dia ceritanya.. enjoy it :)
hm.. okey, kayaknya langsung ke perjalanan pergi ya, gk usah dari persiapannya, soalnya saya agak bingung jika menceritakan persiapannya..
bangun pagi, harus dong.. soalnya, kita berangkat dari sekolah itu pukul 06.00.
begitu sih rencananya, dan di sekolah itu, kita harus sudah ada pukul 05.30.
degan cuaca yang dingin karena masih pagi, saya sudah bersiap-siap akan pergi ke sekolah. pagi itu saya diantar oleh papa saya, karena selain masih pagi dan gelap, mungkin mencari angkot juga terlalu sulit.
sesampainya di skh, cuaca sangat dingin juga gelap. terlihat saja sesosok tubuh manusia, tetapi mukanya pasti hitam, karena hari masih gelap.
yang datang juga baru beberapa orang, untung saja dari kelas 7.10 ada beberapa yang sudah duduk manis di pinggir lapangan voli, tepatnya mereka duduk di tulisan "bis 5", ya tak usah dijelaskan lagi pasti kalian sudah menebak bahwa itulah bis yang akan kita naiki sepanjang perjalanan ke Jakarta, begitupun sebaliknya.
waktu sudah menunjukan pukul 06.00, sudah banyak anak yang datang, meskipun ada beberapa orang yang belum datang.
kita semua dibariskan sesuai bisnya dan setelah itu guru pembimbing mulai mengabsen satu persatu orang.
setelah semuanya lengkap, kitapun berangkat menuju Jakarta menggunakan bis. suasananya nyaman, ngobrol dengan santai, apalagi ketika dvd dinyalakan, 7.10 jadi karaokean semua, hihi.. lucu membayangkannya :)
berjam-jam kami menunggu, dan akhirnya kami sampai di Ancol :)
1 yang ada dipikiran kita masing-masing adalah "Jakarta itu sangat panas, melebihi kota Bandung".
ketika masuk, katanya kita akan menonton 4D, udah seneng-seneng, eh ternyata kata pak satpamnya kita disuruh masuk ke pertunjukan hewan gitu. yang kami tanyakan adalah kalau kita nonton ini dulu, kapan kita nonton 4Dnya?? karena di jadwal dituliskan bahwa ke dufan itu sekitar jam 11, sekarang aja sudah pukul 10 bisa-bisa kita tidak jadi menonton 4Dnya :"(
ya udahlah, daripada kita ribut-ribut, akhirnya msuk juga. di dalem, karena memang udah keburu badmood, saya langsung aja duduk, diem, ngomel-ngomel gak jelas, mana gak dimulai-mulai lagi acaranya, ngebosenin aja -_-'
selamat datang atau blablabla apalah itu, acarapun dimulai, ternyata saya salah, acaranya rame juga, apalagi soal nama binatangnya, haha...
beberapa menit kemudian, acara selesai, dan betul aja, kita gk jadi nonton 4D, kita langsung disuruh ke dufan. awalnya kecewa sih, tapi berhubung tadi terakhir itu binatangnya kuda nil, terus mengeluarkan bau busuk gitu jadi pusing deh -_-
balik lagi ke bis dan sampai deh ke dufan, tapiiiiii...
kita harus jalan dulu tuh dari parkiran bis ke dufan, jalannya juga panjang banget perasaan, tapi tak apalah yang penting sampai...
akhirnya masuk juga, kita cuman punya 1 jam 30 menit. saking takutnya gk main, aku, nurul, fernanda sama fia mau nuker dulu makan. asalnya kita mau main dulu tuh, eh pas liat antriannya panjang bgt, sepanjang kereta api.
hm.. ya sudahlah kita cari dulu tempat makannanya biar bisa nuker ini kupon makan.
setelah nuker, di depannyakan ada tuh permainan rajawali, karena gk ngantri ngapain mikir-mikir lagi? langsung capcus aja deh naik....
udh gitu, dari atas kita bisa liat dufan, nah, kita ambil tuh kesempatannya soalnya kita mau naik halilintar.
sesudah mai rajawali, kita mau capcus ke tempat halilintar, tapi yang namanya gk tau, ya tetep gak tau, jadi kita bingung tempatnya dimana?? mana gk ada peta lagi di dekat sana...
"main halilintar yuk!" ujar seorang cowok di depan kita.
"hayu-hayu" jawab temennya yang satu lagi, aahhhh Allah memang adil deh! ikutin aja tuh cowok dari smpn 1 bandung juga sih...
dan bener aja, kita sampai di arena halilintar, sayangnya fernanda katanya gk mau, ya udah deh cuman saya, nurul dan fia. pas naik dan duduk, rasanya jantung tuh udah mau lepas, deg-degan terus!
3....2....1...
syuurrrrrrr.. halilintar meluncur, disana saya sudah tidak bisa teriak lagi, tiba-tiba suara saya habis mendadak, apalagi ketika halilintar itu naik membentuk lingkaran begitu, haduh jadi sakit punggung saya..
baru deh pas selesai saya dan nurul teriak-teriak puas.. telat ya?? memang sih, soalnya kami sepakat bahwa tadi, kami merasa terbang~
sudah begitu kita naik istana boneka, disini yang paling heboh tuh fernanda, kayaknya pas masuk ke istana bonekanya, dia begitu serius memperhatikannya, hehe..
nah, terakhir kita naik kicir-kicir gitu, aduh apasih namanya saya lupa *pikun*.
pas mau exit, eh kita dusuruh tunggu dulu, kesempempatan ini kita gunakan untuk makan siang kita nih.. hmmm yummy! enaaaakkk sekali :)
bandelnya kita, kita minta ke bis duluan, eh pas udh pintu exit kita malah kesasar, muter sana, muter sini gk ketemu-ketemu, haduuhhh...
*bersambung*

Komentar

Postingan populer dari blog ini

tentangmu

Kamu

Berpetualang (part 1)