sahabat

sebelumnya, ini postingan curhatan gue, tapi ini bener" random, jadi maaf klo kalian gk ngerti..
*
berdasarkan judul di atas, gue gk akan nulis tentang indahnya persahabatan!
tapi.. sama persahabatan buruk yang udh gue jalanin..
oke, gue tau, gk semua yg gue alamin, dialamin org lain..
ini hanya opini gue, karena gue yang ngerasain sendiri, bukan org lain..
lo tau? dulu gue bener-bener suka sama yang namanya S-A-H-A-B-A-T.
pas tk, gue punya sahabat yng bener-bener sahabat. gk ada tuh perkelahian di antara kita..
sampai sd, gue gk tau dia dimana, hubungan kita bener-bener PUTUS.
kedua, gue punya sahabat di rmh, yang bener-bener sahabat, sampai skg kita masih lumayan ngontaklah.
sahabat gue itu yang bernama kak Tia, udh bener-bener jadi sahabat yang terbaik, walaupun kadang dia cuek sama gue, dan gue care bgt sama dia..
dia sebenarnya udh di anggap kakak bagi gue dan dia udh nganggep gue adiknya.
yang sahabat gue ini gk ada masalah, dia selalu ngalah ke gue dari kecil, haha..
tapi sahabat gue yg di sd, itu bener-bener buruk.
pas pertama msk, gue punya 2 org sahabat. dan kita sering berantem, maklum, kita itu dulu msh kelas 1 sd gitulah...
pas kita beranjak kelas 3 sd, satu org keluar, keluar dr skh..
gue merasa sedih, ya, dia tuh ya gimana-gimana juga tetep sahabat gue lah.
kelas 4 sd, ada temen gue yang pengen jadi sahabat (ah, pokoknya gue gk tau, kita jadi sahabatan pokoknya.) awalnya gue fine-fine aja, sampai akhirnya, dia kayak ngatur-ngatur gue, gue pengen putus sahabatan sama dia, tapi gue rasa belum ada waktu yang pas untuk bilangnya.
dan dengan keyakinan, gue ksh tau ke sahabat gue dulu, yg satu itu.
gue masih inget betul, hari itu, pelajarn olah raga. sahabat yg kyk ngatur gue itu kena bola, dan dia nangis. semua pada ngerubunin dia, nolongin dia, dan dia dianter ke kelas.
dengan tampang yang -biasa aja- gue msk ke kelas, dan apa yg terjadi?? sahabat gue, kepercayaan gue, ngasih tau ke dia bahwa gue gk mau sahabatan lagi sama dia..
OMG! gimana gue gk kaget coba kayak gitu?? gue berusaha memperbaiki kesalahan gue itu. semua pada nyalahin gue karena mereka semua udh terpengeruh sama dia.
gue bingung, gue pengen nangis, tapi gue sadar, itu bkn satu-satunya jalan untuk memperbaiki semua ini. (haha, dewasa ya waktu itu? padahal msh 4 sd).
jujur, gue kecewa sama sahabat kepercayaan gue. dengan tiba-tiba gue langsung lupain apa yg dia perbuat ke gue. gue cuman fokus ke satu org di hadapan gue, yg lagi nangis dan nyalahin gue.
perang bener-bener dimulai, kita adu mulut samapai-sampai kita jadi adu mulut tentang seberapa jauhnya rmh kita dari skh. (aneh bgt ya gue waktu itu, sumpah demi apa).
dengan keterpaksaan gue waktu itu, akhirnya semua damai, gue jadi sahabat dia lagi. alasannya cuman 1, supaya dia gk marah lagi sama gue (maaf teman).
waktu demi waktu berlalu, semuanya udh gk ada apa-apa lagi. semua udh sadar, waktu itu kita salah bgt, dan oh... I don't know apa yg terjadi.
sampai terakhir pas gue mau ke kelas 5, semua ancur, sumpah gue bingung mau ceritainnya gimana, waktu seakan berlalu begitu cepat.
satu org, dia deket bgt sama gue, waktu itu gue msh inget, dia ngedeketin gue pas ranking gue naik dan dia turun.
pas kita sahabatan, mama gue padahal udh blg klo dia kayak gitu orgnya dan bodohnya gue, malah ngelak...
pokoknya ancurlah sahabatan sama dia, terakhir juga gue bingung, dia nganggep gue sebagai sahabat? temen? atau MUSUH?
ah entahlah, gue bingung sama semuanya, gk ada yg bener..
gue bertekad, gk ada lagi sahabatan, tapi...
di smp, ada 3 org temen yg deket bgt sama gue, mereka nganggep gue itu sahabat mereka.
gue juga mau kayak mereka, sahabatan sama mereka, tapi...
gue msh takut, takut semuanya hilang dengan kenangan pahit..
kenangan pahit yang sangat membekas di ingetan gue...
gue bingung, gue takut, tapi gue juga gk mau ngecewain mereka..
gue berusaha terbuka sama mereka, tapi tetep aja gue takut, takut semua terbongkar dengan gampangnya tanpa sepengetahuan gue..
gue tau, gue hrs move on, tapi itu susah..
lo tau? gue sakit hati bgt!! gue kecewa..
dan skg, gue gk mau dikecewain dan mengecewakan...
gue msh bingung, dan gue akan menyelesaikannya nanti...
nanti... ketika waktu berjalan dengan cepatnya..

Komentar

  1. wessss ini blognya ferrara euy .. perjalanan prsahabatan ferrara..
    sama fer, awalnya juga aku kaga mau sahabatan, tapi aku tuh tau, orang yang paling miskin di dunia ini tuh orang yang kaga punya sahabat guys :D ;)

    BalasHapus
  2. betul juga sih, tapi aku skg punya sahabat 2 dan alhamdulillah gk bermasalah :) klo di smp gk tau tah, haha

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

tentangmu

Kamu

Berpetualang (part 1)