Rak 5

Akhir - akhir ini gue suka kelimpungan gak jelas, mood turun drastis apalagi kalau udah di sekolah. Ya lu pikir ajakan gue ke sekolah cuman duduk diem aja, dikit-dikit baca di wattpad kalau udah bosen gue beralih main piano tiles atau ngedengerin musik. 

Kalau ditanya anak - anak kelas ngapain ya macem - macem. Ada yang sama kayak gue maen hp, tidur, nonton film rame-rame dan terakhir ngejain tugas dokumenter. Hell, gue benci ya kalau udah bahas - bahas tugas beginian. Mana senin mau ukk, duh mak rasanya gue udah males banget belajar - belajar kayak beginian tapi apa daya gue harus tetap melaksanakan itu semua. Namanya juga hidup.

Entah kenapa karena gue suka badmood di kelas, gue putuskan untuk nerima ajakan untuk keluar kelas, mau ke wc, kantin atau apapunlah yang penting gue bisa jalan - jalan (walaupun sekitaran sekolah gue doang). 

Gue masih inget waktu itu emang kebelet pipis jadi pas banget waktu ada yang ngajak gue ke wc gue iyain, terus karena kelas gue yang amat sangat modern ampe sinyal aja kagak ada akhirnya gue putuskan untuk nongkrong di luar kelas nyari sinyal. Sialnya, di luar kelas lagi kena sinar matahari yang bikin panasnya kebangetan makanya gue ajak aja temen gue buat nongkrong di kantin. Sekalian jajan juga sih walaupun gue gak kelaperan tapi tetep aja pelarian gue saat stress badmood gitu adalah makan. 

Setelah jajan dan nongkrong bentar gue dan temen gue memutuskan untuk meninggalkan kantin dan beranjak ke perpustakaan. fyi aja ya walaupun sekolah gue segeda gaban tapi kalau soal kantin masih di bawah standar jadi agak - agak gimana juga kalau gue nongkrong di kantin. Beda sama perpustakaan yang lumayan gede dengan kursi - kursi empuk.

Cerita dikit, waktu smp gue suka banget nongkrong di perpustakaan, kadang di dalemnya karena gue mau baca buku ataupun di luar perpustakaan (ya semenjak perpustakaan membuka jasa mengetik dan print jadi jamannya kelas 8 penuh sesak gitu deh). Nah semenjak smk disini aja gue jarang banget ke perpustakaan, karena perpustakaannya sepi banget kayak kuburan (bagus sih sebenarnya) tapi masalahnya itu suka kadang ada guru dan meja panjangnya itu ada di depan guru. Kita mau ngapa-ngapain juga pasti keliatan dan gue risih. Gue juga agak segan sama ibu-bapa perpus yang keliatannya agak - agak jutek gimana gitu (gue akhirnya percaya sama novel). So, gue jarang banget ke perpus, kesana cuman gara-gara mau minjem buku pelajaran doang. 

Oh iya nih, perpustakaan gue udah beberapa bulan kemarin agak diubah gitu tata letaknya jadi setelah sekian lama baru kali ini gue ke perpus lagi. Gue langsung aja ke bagian novel nyari - nyari siapa tau ada bacaan yang lumayan rame. Untungnya emang ada novel yang keliatannya sih baru gitu judulnya 'papua'. Gue ambillah dan gue duduk di pojok banget bagian pinggir jadi kalau gue baca ketutupan sama kayu rak gitu gak di tengah yang terbuka lebar sama orang - orang. 

Gue duduk di rak no 5

and please banget tempatnya nyaman banget elaaah, disamping mojok gue merasa free aja mana perpus gak seberisik kelas gue yang udah kayak pasar - pasar di pinggir jalan. Gue asik aja tuh baca novel.Ah itu tempat udah paling top banget deh, serasa punya dunia milik sendiri, hati tenang mood kembali. Yaampuun setelah 3 tahun gue ada di sekolah ini gue baru nyadar perpustakaan disini enak. Mungkin karena dulu juga gue mengidam-idamkan perpustakaan jadi ya so fine aja gue sekarang jadi cinta sama perpustakaan. 

Gue kira jugakan ibu perpus itu galak - galak gimana ternyata baik loh, terus juga ibunya suka nyetel lagu gitu udah berasa kayak gramedia aja. Gue juga baru nyadar kalau perpustakaan ini gak sepi - sepi amat terbukti adanya segerobolan anak dari jurusan lain yang ngobrol gitu, suaranya agak kenceng menganggu tapi gak apa-apalah toh gak bener - bener teriak kayak pasar. Sempet keganggu juga sama guru - guru ppl yang sumpeh deh berisik banget ngobrol sama ibunya tapi mau komentar juga gak mungkin jadi gue diem aja deh. Seenggaknya gue merasa nyaman disini.

Lalu hari ini gue ketagihan sumpah deh sama perpustakaan. Apalagi tadi sempet bete kebangetan sama anak - anak kelas (sorry guys gue lagi sensi nih hehe) jadi gue balik lagi deh sama perpustaakan. duduk lagilah di pojokan rak 5. Enaknya lagi tadi lagi sepi-sepinya banget, udah deh tentram jiwa, mana gue cewek yang suka molor lagi jadi begitu agak agak bosen gue jadi ngantuk berat dan ketiduran. Gak lama sih, soalnya lagi enak - enak tidur tiba-tiba ada yang liat - liat ke lemari gitu sebelahan sama rak 5 (susah dijelaskan) intinya karena rak 5 juga berhadapan dengan kaca jadi bayangan tuh orang kerasa banget jadi bangun deh. Sial beribu sial sebenarnya gue ngutuk habis - habisan tuh anak dua. Habisnya lagi enak banget tidur serius deh huhu itu tidurnya lagi enak banget tapi ya sudahlah toh sudah berlalu gue juga jadinya nonton mv aja di hp dan hampir - hampir tidur nyenyak lagi kalau gak ada yang tiba-tiba nyari - nyari buku di rak 2/3 sampe akhirnya gue merasa ada getaran (?) gue sensitif sih kalau tidur di tempat umum gitu.

Soooo
gue cuman pengen bilang ternnyata selama 3 tahun gue di stm gue baru nemu tempat nongki paling asik, dunia gue.

rak 5.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

tentangmu

Berpetualang (part 1)

Kamu