PFM

Hari ini PFM yang gue jalanin kurang lebih selama 2 bulan selesai. 

Sekarang jalan berkilo-kilo meter bukan apa-apa lagi, kami telah melewati semua itu. Lari bersama di bawah terik matahari, membakar tubuh, membakar dahaga. Deg-degan setiap mau apel (karena petugasnya dipilih secara acak), dihukum selesai apel, kavling, duduk diem dengan suasana panas di aula (dan gue harus dengerin materi yang membosankan uhh), tiduran di lapang saat hujan dan terik matahari, ditutup dengan jalan di solokan, masuk gorong-gorong (ampun deh).  Keringetan dan capek, udah jadi makanan sehari-hari dan dalam pfm ini gue ketemu orang-orang super.

Regu 17.

Gue masih inget waktu liat nama-nama regu 17 di papan pengumuman, shock sih habis gak ada yang kenal dan takut juga. Takut kalau - kalau mereka gak bisa nerima gue yang -well- ngebacotnya kebangetan. Setiap ditanya siapa aja regunya, gue dengan tatapan harap-harap cemas bilang bahwa gue gak kenal sama mereka sama sekali. Sumpah, gue aja kagak tau muka-muka mereka.

Setelah pengumuman, koridor atau sekeliling lapang 1 jadi penuh sama anak kelas 3 yang duduk - duduk melingkar. Iyalah, orang pada ngumpul regu, kita udah 3 tahun di sekolah ini sama-sama tapi gue merasa kayak mos lagi, kenalan lagi. Iya jadi kita kumpul regu selain taarufan lagi ngomongin soal logistik pfm yang ngomong-ngomong gak terlalu susah tapi banyak (?)

Pertama kali gue ketemu regu 17, rasanya canggung luar biasa. Bayangin aja gue dateng anak-anaknya kebagi dua, ada yang duduk di sebelah kiri dan sebelah kanan dengan menghadap ke arah yang berlawanan. Gue aja heran ini mau ngumpul apa nongkrong, tapi untungnya ada satu orang -wahannu- yang berinisiatif untuk nyatuin kita (?).

Hampir 80% gue gak kenal mereka, jangankan kenal deh tau aja engga dan gue juga yakin mereka gak kenal gue. Beberapa kali kumpul kita masih canggung, di grup line aja nih ya sepinya luar biasa. Ada yang mau ngelawak atau bikin rame aja gak ada yang respon. udah kayak kuburan. Gue tambah cemaslah, takutnya mereka orang yang diem-diem aja gitu kagak ngobol atau apapunlah, alim - alim anak mama :( sedangkan gue anak yang 'gila' dan gue gak bisa kalau ditempatkan sama anak-anak alim. Ya tuhan gue keliatan laknat banget emang,

Setelah itu, gue merasa semuanya terjawab. Pertemuan pertama kita jalanin bareng - bareng, pulangnya grup mulai agak rame. Lama - lama semua sifatnya keluar, mereka gila-gila semua coy! diem-diem gue bersyukur wkwkwk, alhamdulilah juga cewek-ceweknya bukan anak alim, gawat soalnya kalau kayak gitu entar gue dibakar lagi sama mereka. 

Dari awal gue emang udah punya niat buat kenal sama semua orangnya, gak mau kayak gugus mos yang entah kenapa gue blank. Gue lupa banget sama mereka semua, serius deh makanya mau nyapa juga bingung takutnya gue salah dan dikira so kenal banget :( alhamdulillahnya gue bisa dibilang akrab sama regu 17. YEEAAAYY mission complete!

Regu 17

- Rai yang bangga jadi cabe2an, yang gila dan omesnya kayak gue
- Rima cewek tangguh luar biasa yang kalau lari bisa gak berhenti:(
- Rezza yang pernah nyangka gue jutek super (udah taukan jutek gue itu cuman topeng haha)
- Nada temen sementoring yang berlanjut jadi seregu, omesnya tingkat parah juga cuman dia diem aja :( lu gak boleh gitu nad, apa kabar gue sama rai coba?
- Fani musuh bubuyutan yang gak nyangka jadi temen seregu :( 
- Juma yang ketawa dan ngomongnya udah melebihi suara toa di masjid :( dan sekarang lagi seneng banget promosiin bapia sama ivan ke kita 
- Irwan yang suka narik syal gue waktu ke unjani
- Ivan yang katanya punya image cool di ig -_- dan gue mau minta maaf sama dia  karena jadi bahan candaan gue sama hayam wkwkwk (kita udah minta maaf btw ya tadi yam)
- Dimas yang jadi bahan cinlokkan kita wkwkwk, that true or not nih dim?
- Rafli yang selalu ngaku badannya subur yang ternyata jago banget gambar dan tukang kompor di regu, dia sekalinya nyeletuk nyess man
- Hansen yang jarang masuk, tapi aktif di grup. Pake behel yang super ucul muehehe. dulu jadi duo kompor sama raflli ya sen
- Alby, anak Jakarta yang suka di panggil Jack, pecinta pink katanya sih 'ada apa dengan warna pink? akukan suka warna -warna cerah' iya deh serah alby aja. Oh iya kita sama-sama nonton hormones ya by.
- Amir yang punya segudang cara licik haha tukang bacot banget waktu larkam 2 duh gak kuat gue denger bacotannya :( yang pernah gue marahin gara-gara pake nametag orang lain (mean me)
- Febri yang badannya kecil banget duh suka dipanggil jali
- Guntur yang kalem kalem, badannya tinggi, mau minta maaf juga dulu sempet kesel sama lu tur wkwk gara-gara dulu kayaknya males banget kumpul regu tapi ternyata orangnya ramee
- Ikhsan yang akhir - akhir ini entah kenapa suka dihereuyan sama anak - anak cowok dan berakhir sama kebaperan. Iya cowok - cowok habisnya pada ngomong gitu 'jangan baper atuh san, ah kamu mah'
- Sulton yang ternyata suka nyanyi hahahahhaa kok ngakak inget tadi tapi setiap diliatin langsung berhenti sambil senyum malu-malu kucing. Makannya sebaskom ada ya haha
- Wahannu yang suka mengkoordinasikan logistik, gue baru tau dia anak futsal hehe
- Dani anak kelas yang pernah pingsan di pfm bhahahahaha yang kuat dong dan
- Gue, ferra anak yang suka bacot di regu haha, maaf ya semua

Regu 17

Pernah ngomongin hal - hal 17+ di grup line haha, suka ngomporin regu yang ada di depan kita ya kalau larkam pasti bilangnya 'susul woy susul' dengan berapi-rapi gitu padahal sih kita jalannya  ya sama aja sampai regu depan malah ketakutan sendiri dan ngibrit. Punya yel - yel yang seadanya banget dengan koreo yang engga banget haha. Diem-diem pernah main 'cerdas' ya, selfie di hari terakhir sampe hpnya alby disita haha, pernah jadi runner upnya tarik tambang sampe juga salamin anak-anak pks yang jaga, kalau kata juma sih 'regu 17 itu harus bermartabat' iya deh serah serah wkwkw. Kita yang suka bercanda, saling bagi-bagi makanan kalau udah lari, punya teriakan berbeda tiap pulang.



(regu 17 walaupun minus beberapa orang , ditunggu loh ya main bareng dan foto full teamnya)

Kurang lebih 17 pertemuan kita sama - sama bareng. Sekarang udah gak ada lagi anak kelas 3 yang jam 12 udah riweuh gak puguh ganti baju dan segala macemnya. Udah gak ada lagi yang pake syal sambil bawa - bawa sapu. Gak ada lagi tiduran di lapang satu sambil liat langit di saat siang hari maupun sore. Gak ada lagi 'mandi' bareng -bareng di keran, saling ngebersihin baju satu sama lain habisnya kitakan tidur-tiduran di lapangan becek. Lumpur. Gak ada lagi teriakan - teriakan bapak ibu guru pembina. Gak ada lagi hujan-hujanan kedinginan. Gak ada lagi jemuran-jemuran baju dan sepatu di luar kelas (WS udah kayak rumah susun tau gak setiap mau pfm), gak perlu lagi harus push up berantai ataupun push up biasa yang dilakukan habis apel (karena banyak kesalaan), gak ada lagi sensasi deg-degan mengocok jiwa waktu mau apel dan gak ada lagi bisikkan bisikkan cacian waktu dihukum bareng - bareng haha.

Di pfm gue juga jadi mulai kenal lagi sama temen - temen seangkatan (thanks banget nametag sangat membantu haha), sadar gak sadar sebenarnya ada 2 keinginan gue yang terkabul saat pfm. Pertama hujan - hujanan. seumur hidup gue yang alergi udara dingin gak pernah ujan - ujanan dan di pfm ini gue hujan - hujanan bareng. Kedua tiduran di lapang pas sore hari! gue masih inget banget itu waktu magrib kita tiduran bareng, rasanya sejuk walaupun baju udah kena lumpur banyak banget, Dengerin adzan sambil liat bulan. Tentram tau gak?

So bener kata orang - orang walaupun pfm ini riweuh karena bajunya cuman satu dan pulang - pulang harus dicuci, ribet bawa losgistik, menyita waktu main, capek luar biasa, tapi semua itu berkesan, banget.

Salam hangat

Ferra. 17

Komentar

Postingan populer dari blog ini

tentangmu

Berpetualang (part 1)

Kamu